DepokNews–Warga di RW 19 Kampung Gedong Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji melakukan peletakan batu pertama pembangunan Posyandu Kayu Manis Swadaya.

Pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Posyandu di lingkungan RW 19 Kampung Gedong Kemirimuka Kecamatan Beji Kota Depok, berjalan lancar dan dihadiri oleh seluruh unsur masyarakat.

Ketua RW 19 Widodo Utomo, dalam sambutannya mengatakan, bahwa pembangungan Posyandu dilingkungan RW 19 yang berdiri di atas lahan seluas 30 m2 adalah tanah wakaf dari almarhum H. M. Yamin Bin H. Ali.

Hasil musyawarah pengurus lingkungan tanah tersebut di bangun Posyandu yang pungsinya untuk kepentingan masyarakat.

“Dengan adanya Posyandu di lingkungan RW 19 ini, semoga kami harap dapat memudahkan peran para kader RW dalam menjalankan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan,”katanya.

Dia mengatakan masalah pembiayaan dalam pembangunan Posyandu ini secara swadaya, nantinya sarana umum ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana multi fungsi, selain untuk pelayan kesehatan balita, KB, lansia dan juga untuk kegiatan sosial-soaial lainnya.

Lurah Kemirimuka Khairul Adyan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus lingkungan, tokoh masyarakat, para kader-kader PKK, serta lainnya yang telah berkerja keras demi terwujudnya sebuah sarana untuk pelayanan masyarakat di lingkungan RW 19, yakni Pos Pelayanan Keluarga Berencana Kesehatan Terpadu.

Dengan sarana ini semoga dapat memudahkan peran serta masyarakat dalam mengembangkan kegiatan kesehatan dan keluarga berencana serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk mencapai masyarakat sehat dan sejahtera.

“Kami berharap kepada seluruh komponen masyarakat, terkuhusus warga di lingkungan 19 agar dapat berpartisipasi demi terwujudnya pembangunan Posyandu ini, dimana manfaat Posyandu ini untuk kepentingan kita bersama, dari kita dan untuk kita. Mudah-mudahan dengan kita bersama-sama mendukung pembangunan,”katanya.

Pembuatan Posyandu ini pastinya cepat atau lambat akan terselesaikan, yang utama keseriusan untuk membantu dan mendukung panitia.

Dirinya memberikan partisipasinya kepada panitia sebagai wujud keperduliannya dan disusul oleh ketua LPM serta para donasi-donasi lainnya.

Tokoh agama Kampung Gedong Ustadz H. Rafiuddin menyatakan, dengan dibangunnya sarana sosial ini yang di peruntukan untuk kepentingan masyarakat sangat besar manfaatnya dan bagi orang yang mewakafkan lahannya untuk ke kepentingan umum menjadi investasi jariah.

Karena orang yang mewakafkan sebagian hartanya tidak hanya mendatangkan manfaat bagi pewakaf tapi juga bagi penerima wakaf, karena nilai manfaatnya tidak hanya dinikmati di dunia saja tapi sebagai bekal di akhirat.

“Bagi orang yang melepas sebagian hartanya untuk wakaf, maka butir-butir kebaikan dan manfaat akan lahir seiring pahala yang terus mengalir,”katanya.