Posko Bantuan Oksigen Jabar Beri Bantuan Oksigen Cair 4,1 Ton ke RSUD Depok

DepokNews – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok mendapatkan bantuan oksigen cair dari Posko Oksigen Provinsi Jawa Barat (Jabar). Adapun oksigen yang diterima sebanyak 4,1 ton.

Wakil Ketua Posko Oksigen Jabar, Begin Troys menuturkan, pasokan oksigen yang disalurkan ke RSUD Kota Depok berasal dari  Corporate Social Responsibility (CSR) Tanoto Foundation yang bekerja sama dengan PT Migas Hulu Jabar. Selain RSUD, pihaknya juga menyalurkan bantuan oksigen ke sejumlah Rumah Sakit (RS) di Kota Depok.

“Kami juga menyalurkan oksigen ini ke beberapa RS di Depok yang membutuhkan,” tuturnya, Senin (26/07/21).

Dirinya mengatakan, pihaknya akan terus memberikan pasokan oksigen kepada rumah sakit yang membutuhkan. Saat ini ketersediaan oksigen di posko sebanyak 200 ton.

“Insya Allah akan dilakukan kembali dengan memperhatikan ketersediaan pasokan dan kebutuhan masing-masing RS yang ada di Jabar,” katanya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori menjelaskan, bantuan tersebut sangat membantu pihaknya dalam mengisi ketersediaan oksigen di RSUD. Hingga kini pihaknya masih terus berupaya mencukupi ketersediaan oksigen. 

“Kami sangat terbantu karena memang bantuan tersebut yang kami butuhkan selama ini,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id