DepokNews-Posko bencana banjir di Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji kekurangan pasokan logistik atau makanan cepat saji seperti Mie Instan.

Ketua Persatuan Persaudaraan Keluraha  Pondok Cina, Heri Ibrahim kepada wartawan mengatakan ada sekitar 250 Kepala Keluarga korban banjir yang saat ini masih membutuhkan makanan seperti mie instan.

“Stok logistik makanan mie instan yang sebelumnya dapat bantuan dari berbagai pihak tidak tercukupi dan pasokan logistik sudah habis”katanya.

Dia mengatakan saat ini posko banjir Kelurahan Pondok Cina hanya tersisa sekitar sembilan bungkus mie instan sementara korban banjir berjumlah 250 KK yang berada di lingkungan RW 1,2,5 dan enam.

Korban banjir tidak sempat memasak karena masih sibuk membersihkan rumahnya yang terendam banjir sehingga mereka masih mengandalkan makanan cepat saji seperti mie instan.

Hery Ibrahim juga menyayangkan sikap Dinas Sosial Kota Depok yang tidak membuka dapur umum di lokasi kejadian banjir dikarenakan warga masih membutuhkan bantuan seperti makanan, air bersih dan barang lainnya.

“Kami juga bingung kenapa Dinas Sosial engak mendirikan tenda dapur umum di lokasi banjir di Pondok Cina, menurut kami lokasi banjir yang paling parah adalah berada di lokasi kita ini”katanya.

Selain kekurangan pasokan logistik makanan korban banjir juga sulit mendapatkan pasokan air bersih dikarenakan pompa air tanah mereka mengalami kerusakan.

“Warga kami yang terkena banjir juga kekurangan pasokan air bersih dan belum ada bantuan air bersih untuk warga”katanya.

Terkait kerusakan rumah warga yang terkena banjir tidak ada, korban jiwa dan luka nihil serta kondisi kesehatan warga masih normal belum ada wabah penyakit luar biasa.

Berita terkait: