DepokNews — Wilayah Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji pada Kamis (17/1) malam melaksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Tahun 2019.

Tema Musrembang Tingkat Kelurahan tahun 2019, “Dengan Semangat Musrembang Kita Tingkatkan Pemantapan Infrastruktur Dalam Upaya Peningkatan Daya Saing Ekonomi Dan Kesejateraan Masyarakat Menuju Kota Depok Yang Unggul, Nyaman Dan Religius,”

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji Munir H Mukri mengatakan usulan-usulan masyarakat yang akan diprioritaskan masuk dalam program Musrembang tahun 2019.

“Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Depok, ada beberapa sektor yang menjadi prioritasnya kita diantaranya sektor Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, Penataan Kota dan Sampah”katanya.

Tujuannya agar seluruh perencanaan pembangunan yang menjadi prioritas di RPJMD dapat terealisasi pada tahun 2020.

Munir menambahkan, dalam kesempatan ini memaparkan titik-titik lingkungan di 9 RW yang ada di Kelurahan Pondokcina yang diusulkan masuk dalam program Musrembang tahun 2019, mengingat wilayah Pondokcina adalah sebagai wilayah terdepan dan pintu masuk Kota Depok yang berbatasan dengan DKI Jakarta, yang tentunya menjadi tanggung jawab bersama dan menjadi prioritas RKPD Kota Depok.

Kepala bidang Ekbang LPM, Ropiih menambahkan dengan mengharap dukungan dan kerjasamanya kepada para pengurus lingkungan untuk segera mungkin memberikan data-data yang akurat, terutama lingkungan RW 08 yang belum mengirim data perencanaan usulan pembangunan infrastruktur, serta sosbudnya.