DepokNews–Pondok Pesantren Darul Quran Annayyiroh merupakan salah satu pesantren yang terletak di Kota Depok, pesantren yang meraih akreditasi B tersebut akan membuka penerimaan santri baru putra dan putri dengan target hafalan 3 tahun 30 juz, serta SD Tahfizh angkatan pertama dengan target hafalan 10 Juz.

Pendiri Pesantren Darul Quran Annayyiroh, Ustadz Ibnu mengatakan, selain mengedepankan hafalan Quran, pesantren ini juga memberikan soft skill kepada para santrinya. Salah satunya, dalam bidang pertanian.

“Selain tahfiz, dikegiatan ekstrakulikuler, kami juga mengajarkan bagaimana santri mempunyai keahlian dibidang pertanian, misalnya dalam ilmu penanaman pohon cabe, tomat, khususnya yang diperlukan dikehidupan sehari-hari,” terang Ustad Ibnu pada Kamis (26/11/20).

Selanjutnya, Ustad Ibnu mengatakan, salah satu keunggulan dari Pesantren Darul Quran Annayyiroh ialah dalam bidang pembentukan akhlak dengan metode halaqah tarbawiyah. Para santri juga diberikan penanaman akidah yang kuat melalui Al-Quran yang terus ditancapkan di dalam hati mereka.

Ustadz Ibnu menuturkan, para santri dididik untuk menjadi pribadi yang mandiri dan memiliki jiwa kepemimpinan, sehingga menghasilkan santri yang dapat menguasai ilmu sesuai tuntutan zaman.

“Sekarang masanya dunia digital, jadi para santri diberikan kurikulum untuk mengusai dunia digital, seperti komputer dan lainnya. Yang kedua dari segi bahasa mereka pun juga ditanamkan untuk menguasai bahasa inggris,” ucapnya.

Saat ini alumni Pesantren Darul Quran Annayyiroh telah tersebar diberbagai pesantren kenamaan di Indonesia seperti Husnul Khotimah, As Syifa, hingga Al Azhar, Mesir.

“Saya berharap pondok pesantren ini terus berkembang dan para santri tidak hanya dia berkiprah atau menjadi seorang dai, tapi bagaimana dia bisa melakukan hal yang bermanfaat terhadap masyarakat di Kota Depok,” tandasnya.