Pondok Cina Raih Juara Pertama Lomba Kinerja Kelurahan Tingkat Kota Depok

Posted on 1,429 views

DepokNews–Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji menyabet juara pertama dalam perlombaan kinerja Kelurahan tingkat Kota Depok tahun 2017.

Penyerahan piala dan hadiah diberikan langsung oleh Walikota Depok Mohammad Idris di lapangan upacara Balaikota Depok Jalan Margonda pada Jumat (29/12).

Wali Kota Depok Mohammad Idris, mengapresiasi peran dan keberadaan lurah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Terlebih lurah memiliki tugas pokok sebagai penyelenggara urusan ketertiban umum di wilayah kerjanya selain juga sebagai pelaksana tugas-tugas yang diberikan oleh camat atau walikota di dalam melaksanakan kegiatan pelayanan masyarakat serta pembangunan di wilayahnya.

“Kita sama-sama tahu bahwa kelurahan adalah elemen terbawah dari eksekutif yang bersentuhan langsung dengan masyarakat disamping juga tugas pokoknya sebagai penyelenggara urusan ketertiban umum di wilayah kerjanya,” tuturnya.

Meski demikian, Idris tidak memungkiri ada sedikit hambatan tindakan kewenangan atau otoritas seorang lurah utamanya dalam hal kegiatan-kegiatan yang masuk ranah dinas atau OPD.

Memang, lanjutnya, belum ada  kewenangan khusus yang diberikan kepada lurah baik dalam hal pengawasan maupun hal tindakan atau kebijakan dalam hal tindakan penyimpangan dan sebagain.

Mendapatkan juara pertama lomba kinerja kelurahan tingkat Kota Depok Lurah Pondok Cina, Kecamatan Beji Hendar Fradesa menyampaikan untuk  dan dari kampung  Pondokcina tercinta.

“Sinergitas, semangat, ikhtiar dan doa dari semua elemen masyarakat Alhamdulillah penghargaan tercipta sebagai motivasi kita untuk lebih baik lagi dalam berbuat”katanya.

Melayani adalah kewajiban, pengabdian merupakan tujuan, prestasi adalah keberkahan.

“Ayo bahu membahu perjuangkan kota Depok, bersama kita bisa. Rasa syukur kehadiran Allah SWT dan terimakasih yang tak terhingga kepada semua Masyarakat dan Sahabat Kelurahan Pondokcina”katanya.