Polsek Sukmajaya Menyisir Warga yang Belum Vaksin Dengan Membuka Gerai Vaksin Merdeka

DepokNews – Kepolisian Sektor (Polsek) Sukmajaya gencar mengadakan vaksinasi Covid-19 massal untuk masyarakat di lingkungan kerjanya kali ini Gerai vaksinasi Merdeka dilakukan di wilayah RW 02 kelurahan Cisalak

Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar menuturkan, vaksinasi diikuti sebanyak 200 orang, Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah Astrazeneca

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19. Sebab, imbuhnya, dengan vaksinasi akan menumbuhkan herd immunity atau kekebalan kelompok, sehingga masyarakat semakin produktif meski dalam masa pandemi.

Ditambahkan oleh Aiptu Hendro selaku Bimaspol kelurahan Cisalak, hal ini kami lakukan untuk menyisir warga yang belum mendapatkan suntik vaksin karena biasanya warga cukup antusias kalo vaksin dilakukan dekat dengan lokasi.

Bersama 3 pilar, pemerintah kelurahan Cisalak, Babinkamtibnas, LPM juga dibantu oleh Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Cisalak serta Pengurus RW setempat beserta Karang Taruna RW 02, kegiatan vaksin ini berlangsung lancar, aman dan tertib. Lurah Cisalak mengatakan bahwa kami bersama Polri dalam hal ini polsek sukmajaya sudah menyusun jadwal untuk RW RW yang setelah di data warganya masih ada yang belum di vaksin sehingga target Kelurahan Cisalak kalo bisa semua nya tiada yang terlewat, ini sedang kami sisir mana warga2 kami yang belum silahkan di daftarkan di gerai vaksin Merdeka ini, syaratnya mudah cukup membawa fotokopi KTP, kata wiyana selaku lurah Cisalak.

Ketua RW 02 Cisalak Hardi menambahkan sangat berterima kasih kepada polsek Sukmajaya, tenaga kesehatan dari puskesmas sukmajaya, 3 pilar serta semua pihak yang sudah membantu mensukseskan kegiatan vaksin di lingkungannya, sangat membantu sekali katanya.