Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar melihat proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di RW 14 Kelurahan Baktijaya, Minggu (13/06/21). (Foto: JD 05/Diskominfo).

DepokNews – Kepolisian Sektor (Polsek) Sukmajaya menggelar vaksinasi Covid-19 secara gratis bagi warga di RW 14 Kelurahan Baktijaya. Kegiatan ini diikuti sebanyak 150 peserta yang terdiri dari pelayan publik dan lanjut usia (lansia).

Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar mengatakan, vaksinasi dilakukan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 yang diperingati setiap 1 Juli.

Program ini juga untuk membantu pemerintah dalam mempercepat penyelenggaraan vaksin bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakatnya cukup tinggi. Dari target 150 semuanya terpenuhi,” katanya di Aula Kantor RW 14, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Senin (14/06/21).

Dikatakan Syafri, kegiatan serupa juga akan terus dilakukan di beberapa kelurahan yang masuk dalam wilayah kerja Polsek Sukmajaya. Seperti Kelurahan Kalimulya, Kalibaru, dan lain sebagainya.

Dirinya menjelaskan, vaksin sangat diperlukan untuk menekan angka kasus Covid-19. Sebab, imbuhnya, apabila seseorang telah menerima vaksin, imunitas dalam tubuhnya akan terbentuk.

“Masyarakat jangan sampai termakan info hoaks. Vaksin ini tidah membahayakan siapapun,” pungkasnya. 

Sumber : depok.go.id