Polsek Sawangan Gelar Reka Adegan Pembunuhan Siswa MTs di Sawangan

Posted on 1,111 views
DepokNews- Polsek Sawangan gelar rekontruksi ulang pembunuhan yang dilakukan Ahmad Rifai alias Pay (19), terhadap Ali Akbar (14) seorang bocah MTs di Sawangan beberapa waktu lalu.
Rekontruksi berlangsung di lokasi kejadian di pinggir kali Ciputat, Kelurahan Cinangka Kecamatan Sawangan Kota Depok, Rabu siang, (10/10/2018).
Pelaku memperagakan bagaimana dirinya menghabisi nyawa korban yang masih dibawah umur tersebut. Menurut alur, kejadian yang diperagakan Ahmad Rifai berjalan bersama korban pada Sabtu, 6 Oktober 2018 sekitar pukul 10.00 WIB di lokasi kejadian mereka berjalan beriringan. Keduanya, melewati sebuah jembatan kecil hingga sampai di pinggir sungai kecil.
Tepat di pinggir sungai, Ahmad Rifai tiba-tiba mendekap leher korban dengan menggunakan lengan.
“Saya bilang mana handphone Lo,” ucap Rifai memeragakan adegan.
Rifai mencoba merogoh kantong korban, sambil berusaha mengambil handphone namun ternyata korban memberontak sehingga tersangka akhirnya mendorong korban hingga tercebur ke sungai.
“Korban merangkak, naik ke atas saya telentangkan lalu saya tusuk pake pisau dapur dengan membabi buta, waktu itu saya tidak tahu lagi pak,” katanya.
Menurut Rifai, yang diingatnya terakhir kali sempat menyabetkan pisau dapur ke bagian leher hingga akhirnya Ali Akbar sekarat.
“Saya tinggalin di pinggir kali ini pak, lalu handphonenya saya bawa,” terangnya.
Rifai terlihat melangkah santai, usai menghabisi nyawa korban lalu selanjutnya membuang pisau yang telah berlumuran darah korban tersebut ke sungai.
“Pisau saya buang ke Empang, buat hilangin jejak,” paparnya.
Warga sekitar Kali Ciputat terlihat membanjiri lokasi Rekonstruksi pembunuhan tersebut, mereka berteriak memanggil-manggil pelaku, mencoba mengambil gambar lewat handphone.
Sememtara itu, Kapolsek Sawangan, Kompol Prasetyo menjelaskan berdasarkan hasil tes urine laboratorium terbukti tersangka merupakan pengguna narkoba.
“Hasil uji testimoni urinenya menunjukkan pelaku itu, memang pengguna narkoba jenis sabu dan ganja,” tandasnya.(mia)