DepokNews – Anggota Polsek Sawangan bersama Koramil melakukan patroli merah putih membagikan sembako ke slum area dan petugas gali makam Covid-19. Hal tersebut merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 76

Kegiatan tersebut menyasar para pemulung dan penggali makam di daerah Serua.

“Anggota membagikan sebanyak 100 paket sembako beras dan membagikan 1.000 masker, beras isi 5 Kg,” ujar AKP Mubarak didampingi Danramil Sawangan Kapten Inf Erwin usai membagikan sembako di TPU Pondok Petir Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Senin (16/8/2021) siang.

Ia mengungkapkan dalam menyambut Dirgahayu RI ke 76 anggota turun untuk selalu ada di warga khususnya membantu yang sedang kesulitan di masa PPKM Level 4 ini.

“Alhamdulillah reaksi warga ketika kita mendatangi rumah di lokasi slum area pemulung dan TPU Pondok Petir disambut hangat bahkan ada yang mendoakan kita Polri dan TNI untuk selalu kompak dalam menjaga NKRI,” katanya.

Sementara itu Sobirin, 35, penggali makam jenazah Covid-19 TPU Pondok Petir, mengungkapkan dengan kehadiran bapak polisi dari Kapolsek Sawangan bersama Danramil sangat membantu di tengah masa PPKM Level 4.

“Sebagai penggali jenazah Covid-19 sangat berisiko untuk tertular. Namun itu adalah merupakan dari resiko pekerjaan dalam sehari bisa menguburkan jenazah Covid-19,” ujarnya usai menerima bantuan sembako langsung dari Kapolsek Sawangan di TPU Pondok Petir.

Sebagai bapak dua anak ini meski bekerja dengan penuh resiko tinggi, profesi tukang gali makam ditekuninya mulai dari tahun 2010.

“Setiap kali ada jenasah Covid jika ingin dikuburkan lengkap menggunakan baju APD Asmat dengan menjaga ketentutan protokol kesehatan,” tutupnya.