DepokNews–Polsek Limo membentuk pasukan reaksi cepat Satuan Tugas Penanggulangan Bencana.

Kapolsek Limo Kompol Bintang Simion Silaen membentuk pasukan reaksi cepat Satgas Penanggulangan Bencana.

“Terhadap kewaspadaan banjir dan tanah longsor maka kita membentuk Tim Satgas Penanggulangan Bencana banjir dan longsor ini sebagai tim quick respon,”ujar Kapolsek Kompol Bintang Silaen pada Senin(13/1).

Anggota Satgas menurut Kompol Silaen mempunyai dua tim dengan jumlah masing-masing tim ada 17 personil dipimpin seorang perwira yaitu Ipda Nukman Hidayat, dan Ipda Asep Heru.

“Semua perlengkapan penanggulangan bencana banjir maupun longsor telah kita dapatkan yaitu perahu karet, empat buah ban karet, dua apar alat pemadam api, senso pemotong kayu, tambang besar panjang 30 meter, kun, bambu rakit, pelampung, helm dan dayung,”katanya.

Tim Satgas juga bekerjasama dengan personil Koramil Cinere, aparat Pol PP Limo dan Cinere, Damkar, Menwa atau Resimen Mahasiswa UPN Veteran, Mapalah, dan Pokdarkamtibmas Polsek Limo.

Masih tinggi curah hujan, lanjut Kompol Bintang, perlu ada suatu tindak kesiap siagaan dalam menghadapi banjir atau longsor di wilayah terutama pemukiman warga yang dekat dengan kali atau tebing .

“Tim Satgas kita siap 1×24 jam jika mengetahui ada kejadian atau laporan masyarakat jika ada bencana wajib datang dan memberi pertolongan. Keamanan Masyarakat paling penting jangan meminimalisir jatuh korban,”katanya.