DepokNews- Kegiatan gerai vaksin presisi sekaligus membagikan paket sembako, dilakukan Polsek Cinere bersama Koramil Cinere. Kegiatan berlokasi di slum area Unit Pengelolahan Sampah (UPT) di Jalan Cilobak V RT.002/01, Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere Kota Depok, Rabu (14/7).

“Pemberian vaksin sinovac ini merupakan kerja sama dengan tenaga medis dari RS Jantung Diagram Siloam dan RS Puri Cinere dengan melakukan vaksin terhadap 200 warga yang berjalan tanpa hambatan,” terang Kapolsek Cinere, Kompol Tata Irawan.

Tata melanjutkan, masyarakat yang divaksin, merupakan yang dikeseharian bekerja sebagai pemungut sampah dan sangat rentan terpapar Covid-19.

“Kami harapkan mereka akan mendapatkan kekebalan imunitas karena msyarakat tersebut rentan tertular,” katanya.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai salah satu usaha untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 bagi masyarakat khususnya Kecamatan Cinere dan Limo.

Dalam kesempatan ini kami juga membagikan paket sembako kepada warga yang rata-rata bekerja sebagai pemulung sampah untuk meringan beban di tengah pandemi

“Tetap jaga protokol kesehatan 5 M dan wajib menggunakan masker double jika mau ke luar supaya tidak rentan tertular,” tandasnya.