Polsek Bojonggede Terjunkan Anggotanya Jaga Vihara

Posted on 794 views

DepokNews–Sekitar 48 personil dari Polsek Bojonggede diturunkan untuk menjaga sejumlah tempat ibadah Vihara dalam rangka perayaan tahun baru Imlek.

“Kami telah menyiapkan sebanyak 48 personil. “Kita berharap perayaan Imlek dapat berjalan aman dan kondusif tanpa ada gangguan.” kata Kapolsek Bojonggede Kompol Agus Koster Sinaga

Jajarannya mempertemukan para pengurus Vihara dan Lintang yang ada di wilayah Bojonggede di Mapolsek Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Dia mengatakan pertemuan dengan para pengurus Vihara dan Lintang sebagai bentuk pelaksanaan pengamanan pada saat acara.

“Kita membutuhkan kerjasama dengan pengurus Lintang dan Vihara selama proses perayaan kegiatan Imlek supaya tetap berjalan aman dan kondusif,”ujarnya.

Dia menambahkan yang akan mengikuti perayaan Imlek nanti diperkirakan untuk jumlah jemaatnga sekitar 400 orang untuk dua tempat.

Jemaat yang paling banyak menghadiri perayaan Imlek di Lintang Khongucu daerah Tajur Halang, ada 250 orang dan Vihara Shin Jin Ku Poh daerah Kp Jati membawa lima vihara lain di Kecamatan Tonjong ada 150 orang.

Sementara itu antisipasi kejahatan para ulama dan tokoh agama menjadi korban yang terjadi di beberapa daerah, Kapolsek Bojonggede Kompol Agus Koster Sinaga menambahkan pihaknya akan melakukan pendeteksian dini melalui intelejen pengamanan eksternal maupun internal jika ada potensi harus segera dilaporkan.

“Kita juga menggerakkan seluruh anggota Binmas memonitor segala aktifitas keagamaan di desa masing-masing. Jika ada suatu kejadian dapat mengambil langkah cepat sebagai pencegahan dini,”katanya