DepokNews — Dalam rangka mematangkan kesiapan personil menjelang pengamanan Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018, ratusan personil Polresta Depok menggelar latihan simulasi Pra Operasi Pilkada di lapangan utama Mapolresta Depok, Rabu (3/1).

Pelatihan simulasi dibawah tanggung jawab pengawasan Kabag Ops Polresta Depok Kompol Hari Agung Julianto, serta Kasat Sabhara Kompol Subandi, dengan menurunkan sebanyak sekitar 300 personil dari semua satuan fungsi melakukan simulasi jalannya pengamanan pilkada.

Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Sutrisno mengatakan semua personil terdiri dari satuan fungsi yang ada termasuk seluruh anggota binmas diterjunkan dalam melakukan bagaimana cara pengamanan Pilkada.

“Tujuan simulasi yang rencana akan diadakan selama dua hari ini dalam rangka persiapan Pam Pilkada Jabar 2018 nanti, tahapan mulai dari rangkaian kegiatan Pilkada mulai dari pengamanan kota suara, aksi huru hara, serta bagaimana penanganan aksi teror,”ujarnya

Mantan Komandan Kompi (Danki) Sat Brimob Kedung Halang Kab Bogor ini mengaku pelatihan simulasi ini diharapkan dapat dijadikan kesiapan anggota jika menghadapi situasi yang tidak terduga selama Pilkada.

“Jika ada kejadian kita upayakan ambil langkah prepentif. Baru setelah itu represif atau penindakan tegas,”ungkapnya.