Kapolres saat di Terminal Depok (Istimewa)
DepokNews- Polresta Depok akan mempersiapkan sembilan posko pengamanan, jelang arus mudik. Tak hanya itu, menjelang kepadatan pengunjung di titik-titik sentral seperti mall, pihaknya juga akan menerjunkan personnel kepolisian guna memberikan keamanan kepada masyarakat.
“Pos pengamanan ada dua titik. Ditambah di masing-masing polsek ada 7 jadi total pos pengamanan sekitar sembilan posko,” ujar Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugihato.
Ia memaparkan terkait pengamanan jalur mudik pihaknya bersama TNI dan pemerintah siap mengamankan arus mudik maupun arus balik. Selain itu titik  sentral massa akan ditempatkan pos pengamanan dan pelayanan.
“Disitu kami akan berikan beberapa pelayanan kepada masyarakat. Mungkin ada masyarakat luar Depok yang menanyakan tentang Depok baik tentang situasi Depok maupun kamtiblantasnya.
Aktivitas masyarakat yang mengunjungi mall juga akan meningkat jelang lebaran. Kami hadir bersama TNI dan pemerintah memberikan rasa aman, ” paparnya.
Pihaknya juga akan melakukan kegiatan cipkon (cipta kondisi) untuk mencegah aksi kejahatan. Anggota Polresta Depok disebar ke lapangan untuk memantau kerawanan daerah.
“Efektifnya kami mulai lakukan pengamanan jelang lebaran tanggal 6 Juni. Khusus jalur mudik kami akan koordinasi dengan korlantas. Sudah ada titik-titik jalur yang diperkirakab padat dan akan ditingkatkan pengamanan nya,” terangnya.
Dirinya menambahkan Kakorlantas juga sudah berkoordinasi dengan Kementrian terkait guna menyiapkan berbagai langkah untuk memudahkan masyarakat dalam arus mudik termasuk arus balik.
“Terkait pengamanan rumah kosong, itu juga tak luput dari obyek pengamanan kami karena rumsong merupakan salah satu sasaran pelaku kriminal menjalankan aksinya. Kami bersama pemerintah daerah akan mengefektifkan siskamling sehingga bisa mendeteksi kerawanan. Semua potensi masyarakat akan diberdayakan,” tandasnya.(mia)