Polresta Depok Siap Kawal KPU dari Gangguan Keamanan di Pilkada 2018

Posted on 929 views

DepokNews–Aparat Kepolisian Polresta Depok siap membantu mengamankan, dan mengawal dari berbagai ganguan dalam pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) dalam rangkaian Pilkada Serentak 2018.

Kapolres Depok Kombes Pol Didik Sugiarto mengatakan itu saat mengunjungi kantor KPU Kota Depok di Jalan Kartini pada Senin (15/1) sore.

“Kami memang sudah siap membantu pengamanan yang dibutuhkan jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait dalam pelaksanaan Pilgub tahun 2018 mendatang di Kota depok ini,” katanya.

Dia mengatakan kunjungan ke kantor KPU ini hanya untuk silahturahmi saja dan melihat kesiapan proses pelaksanaan Pilgub tahun 2018 mendatang termasuk koordinasi serta berkomunikasi sehingga bila ada gangguang sekecil apapun dalam rangkaian Pilgub tahun 2018 dapat ditangani dengan cepat.

Menurut dia, dengan komunikasi yang baik dan lancar tentunya potensi kerawanan gangguang atau peristiwa saat pesta demokrasi berlangsung dapat ditangani dengan cepat.

“Dengan komunikasi yang baik dan cepat, insyaallah akan terselesaikan dengan baik yang jelas Polres Depok siap 24 jam mengamankan jalannya proses pemilukada tersebut,” ujarnya.

Sehingga, pelaksanaan pesta demokrasi berjalan aman, nyaman, lancar, dan tenang.

Sementara itu, Ketua KPU Depok, Titik Nurhayati sangat berterima dan mengapresiasi kepada jajaran di Polresta Depok yang mau berkunjung ke kantor KPU Depok.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih Kapolres dan jajaran yang bersedia mampir ke KPU. Sekaligus ngobrol-ngobrol soal tahapan pelaksanaan Pilgub 2018 dan Pemilu serentak 2019 agar berjalan aman dan lancar khususnya di kota Depok,” katanya.