Polresta Depok Siap Antisipasi Gangguan Saat Mudik

DepokNews- Meninggalkan rumah kosong saat mudik, Polresta Depok harus bekerja ekstra mengantisipasi kerawanan gangguan Kamtibmas. Salah satunya mewaspadai potensi pencurian rumah kosong (rumsong) oleh pelaku kejahatan dengan memanfaatkan sepinya lingkungan pemukiman.
“Pengamanan sudah kami lakukan sebelum arus mudik. Namun saat ini, kita tingkatkan lagi kewaspadaannya. Kami selalu berkoordinasi dalam pengamanan lingkungan dengan anggota TNI, agar kasus pencurian rumsong bisa dicegah,” terang Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto, belum lama ini.Diakuinya, pengamanan melibatkan 150 personel Polres dibantu TNI dengan 438 personel, sehingga totalnya mencapai 588 personel. Pihaknya juga telah menyiapkan 5 Pos Pengamanan (Pospam) 24 jam yang siap berjaga.

“Pospam tersebut berada di Jalan Raya Bogor, Mc Donald Cibubur, Ramanda, Margonda dan Cinere Limo. Nantinya petugas melakukan pemantauan kelancaran ketertiban berlalu lintas, serta mengantisipasi kerawanan gangguan Kamtibmas, karena saat ini sudah mulai banyak rumsong yang ditinggal penghuninya mudik,” tuturnya.

Dikatakannya, belum lama ini Polresta juga telah meringkus komplotan spesialis pencurian rumsong. Pihaknya juga akan melakukan pengembangan agar kasus pencurian rumsong bisa dicegah sedini mungkin.

“Belum lama ini sudah kami ringkus kelompok pencuri rumsong, sedang kita kembangkan kasusnya,” tutup Kapolres.(mia)