Kantor Polresta Depok (Istimewa)

Polresta Depok Siagakan 20 Personil Tanggulangi Banjir

Posted on 204 views
DepokNews- Polresta Depok melalui Satuan Sabhara menyiapkan regu sigap bencana. Tercatat setidaknya ada 20 personil yang  disiagakan khusus menanggulangi banjir, longsor dan bencana lainnya.
Kasat Sabhara Polresta Depok Kompol Subandi mengatakan seluruh personil siaga bencana ini telah diterjunkan ke beberapa lokasi banjir dan pohon tumbang guna membantu penanggulangan bencana.
“Personil disiapkan dan sudah ada beberapa penanggulangan bencana yang kami lakukan,” ujarnya, Rabu (15/11).
Penanggulangan bencana yang dilakukan pihaknya berupa bantuan. Hal itu lantaran tiap polsek juga terdapat regu penanggulangan bencana yang siap diterjunkan kapanpun.
“Di polres yang siaga ada sekitar 20 personil. Untuk tiap polsek juga ada,” kata dia.
Ia memaparkan para personilnya juga dibekali dengan kemampuan penanggulangan bencana. Tidak hanya itu, beberapa peralatan seperti tiga perahu, pelampung, dan beberapa peralatan lainnya juga tersedia.  Pihaknya juga akan menambahkan peralatan lainnya guna menunjang evakuasi yang akan mereka lakukan.
“Sementara kami gunakan alat yang ada dulu. Karena sifat penanggulangan yang kami lakukan hanya perbantuan,” paparnya.
Dirinya berharap, tim penangggulangan yang telah ada di Polresta Depok dapat bekerja dengan cepat untuk menanggulangi bencana yang dapat terjadi kapanpun.
“Kami tentunya sangat berharap tidak terjadi apapun. Namun jika terjadi kami siap diterjunkan,” katanya.
Ia mencontohkan belum lama ini pihaknya menerjunkan anggota untuk evakuasi pohon tumbang di Jalan Juanda Sukmajaya.
“Belum lama ini kami terjunkan personil untuk kasus pohon tumbang di Juanda.  Intinya kami siap kapan pun. Jika ada yang menghubungi, kami datang,” tandasnya.(mia)