Polresta Depok Petakan Tujuh Lokasi Rawan Kriminalitas Jalanan

Posted on

DepokNews- Ada tujuh lokasi yang dianggap rawan kriminalitas jalanan di Kota Depok. Hal tersebut berdasarkan pemetaan yang dilakukan Polresta Depok dari hasil analisa tingkat kejahatan yang terjadi di Depok.

Menurut pemetaan Polresta Depok ada tujuh  lokasi yang diangga rawan kriminalitas jalanan. Yaitu Jalan Juanda, Jalan Arif Rahman Hakim, Krukut, Pitara, Pekapuran, Leuwinanggung, Sawangan dan Bojong Gede.

“Imbauan pada warga tentunya agar berhati-hati dan lebih meningkatkan kewaspaan ketika melintas pada malam hari,” kata Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus, Minggu (28/5).

Kejahatan jalanan yang kerap terjadi termasuk salah satunya adalah perkelahian. Karenanya pihaknya intensif melakukan razia terutama selama Ramadhan. “Sudah ada tim yang melakukan patroli. Jam rawannya antara pukul 00.00-05.00 WIB,” tukasnya.

Pengamana juga dilakukan pasca terjadinya bom bunuh diri di Kampung Melayu beberapa waktu lalu. Pengawasan di wilayah perbatasan pun diperketat. Antara lain di perbatasan antara Depok dengan Bogor dan Jakarta.

“Kami lakukan penebalan di daerah pinggiran yaitu Limo, Sawangan, Beji. Kami plot anggota di kawasan sana” kata Wakapolresta Depok AKBP Faizal Ramadhani.

Kendati demikian pihaknya juga meminta partisipasi masyrakat. Mengingat pengamanan bukan hanya tugas pihaknya.

“Kami meminta masyarakat waspada melaporkan kepada polisi setempat jika melihat aktivitas mencurigakan,” pungkasnya.(mia)