Wakapolresta Depok AKBP Arif Budiman membuka jalannya Operasi Patuh Jaya 2018 dengan melakukan gelar pasukan di Lapangan Polresta Depok, Kamis (26/4).

DepokNews–Jajaran aparat Kepolisian Polresta Depok mulai Kamis (26/4) hingga 9 Mei 201,
dimana Wakapolresta Depok AKBP Arif Budiman membuka jalannya Operasi Patuh Jaya 2018 dengan melakukan gelar pasukan di Lapangan Polresta Depok, Kamis (26/4).

“Pelaksaan operasi Patuh Jaya dimulai hari Kamis (26/4) hingga 9 Mei berjalan selama dua minggu. Kita tandai dilaksanakan Operasi Patuh Jaya 2018 ini dengan gelar pasukan dan penyematan pita ke tiga instansi berbeda yaitu TNI, Dishub, dan Polantas,”ujarnya.

Pihaknya menyiapkan sekitar 300 personil gabungan TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan ikut dalam operasi.

Sasaran untuk operasi tahun ini targetnya melawan arus, melanggar marka jalan, menurun naikkan  sembarangan penumpang bukan pada tempatmya khusus angkot, tidak menggunakan helm SNI, dan mengemudi sambil menggunakan HP.

“Kita menghimbau kepada pengendara motor untuk lebih taat dan tertib berlalulintas di jalan dan wujudkan Kamtertibcarlantas dalam mengurangi angka kecelakaan di jalan,”katanya.

Sementara itu Kasat Lantas Polresta Kompol Sutomo menambahkan untuk untuk titik yang akan menjadi pantauan utama yaitu di kawasan KTL Jalan Margonda, dan Juanda.

“Untuk operasi Patuh kali ini upaya penindakan (Represif) 50 persen, pencegahan (prepentif) 25 persen, dan Preemtif 25 persen,”tuturnya.