Polresta Depok Luncurkan SKCK dan SIP Online

Posted on 1,296 views

DepokNews–Aparat Kepolisian Polresta Depok pada Senin (4/12) meluncurkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian dan Sistem Informasi Penyidikan (SIP) di Mapolresta Depok.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjend Purwadi yang turut hadir mengatakan inisiasi dari Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan dengan membuat SKCK Online dan SIP Online ini merupakan wujud dari program Kapolri penerapan Profesional, Modern, Terpercaya (Promoter).

Setelah dua program unggulan pelayanan Polresta Depok yang sudah berjalan yaitu Halo Polisi dan Panic Button.

Kini ada SKCK dan SIP Online dalam memberikan kemudahan masyarakat dalam proses pelayanan lebih mudah, singkat, cepat, akurat.

Selain itu orang nomor dua dalam jajaran Polda Metro Jaya ini menambahkan sesuai kebijakan Presiden terkait revolusi mental, melihat pelayanan di Polresta Depok sudah lebih baik yaitu dengan menjadi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Pandangan polisi sekarang sudah beda jauh yang dulu polisi menjadi raja, kini berubah polisi sebagai pelayan masyarakat. Polisi raja sudut pandang tersebut kini sudah tidak ada,”katanya.

Dalam mewujudkan kamtibmas kondusif polisi tidak dapat bekerja sendiri, dapat bersinergi dengan pemerintah dan stakholder khususnya juga dalam pelayanan.

Sementara itu Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan akrab dipanggil Herrimen ini menjelaskan SKCK Online yaitu masyarakat dapat langsung mengakses situs lalu melakukan pendaftaran. Selain itu SIP Online juga bertujuan dapat memberikan informasi pengembangan setiap laporan kasus.

“Hanya dengan melihat dari HP android atau Ios, dengan mengklik situs polrestadepok.skckonline.id untuk SKCK Online sedangkan SIP Online yaitu www.sipdepok.com,”tambahnya.

Di lokasi sama, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menambahkan pihaknya akan bersinergi dengan aplikasi keamanan yang sudab dipunya Polres yaitu Halo Polisi, Panic Button, SKCK Online, dan SIP Online bisa diterapkan dengan aplikasi online yang telah berjalan di pemerintahan dalam pelayanan.

“Semoga bisa bersinergi dan membantu mensosialisasikan di jajaran aplikasi pelayanan yang sudah kita punya sekarang,”katanya.