Polresta Depok Gelar Pasar Murah di Beberapa Kelurahan

Posted on 5 views

Depok News — Dalam upaya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan Polresta Depok menggelar Operasi Pasar Murah di kantor Kelurahan Ratu Jaya, Jalan Raya Citayam Gang Masjid RT 04 RW 05, Kecamatan, Cipayung  pada Jumat (9/6).

Kasat Binmas Polresta Depok Kompol Siti Nurhayati kegiatan Operasi Pasar Murah 2017 ini digelar berkat kerjasama Polda Metro Jaya dengan Bulog.

“Atas atensi Bapak Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan,  operasi pasar murah menawarkan sejumlah kebutuhan bahan pokok termasuk daging sapi dan ayam dijual dari harga pasaran,”ujarnya.

Keberadaan sembako murah ini sangat begitu diterima masyarakat. Hal ini terlihat antusias warga yang langsung mendatangi sejumlah9 stand.

“Rata-rata warga hampir membeli sembako untuk kebutuhan pokok sehari-hari. Termasuk daging sapi dan ayam juga laku,”katanya.

Jenis sembako yang ditawarkan dengan harga murah seperti Beras Premium ukuran 5 Kg dijual Rp. 56.000/pack,
Beras Medium Plus ukuran 5 Kg dijual Rp. 45.000/pack, Gula pasir 1 Kg dijual Rp.11.900/pack, Minyak Goreng ukuran 1 liter Rp. 11.000/pack, Terigu ukuran 1 KG dijual Rp. 7.500/Kg, Bawang merah 1 Kg dijual Rp.22.500/Kg, Bawang putih 1 Kg dijual Rp. 35.000/kg dan barang lainnya seperti Telur ayam 1 Kg dijual Rp.20.000/Kg daging sapi beku 1 Kg dijual Rp.78.000/kg dan lainnya.

Sementara itu menghindari kericuhan dalam pembelian sembako, pihaknya telah menerapkan pembagian kupon yang dilakukan anggota bhabinkamtibmas sebelum pembagian sembako dilakukan.

“Untuk pembelian sembako kita batasi perorang maksimal hanya boleh 2 Kg saja. Hal ini dilakukan mencegah untuk diperjual belikan lagi di luar acara,”katanya.

Kegiatan akan dilakukan selama 10 hari dan setiap hari tempat berpindah-pindah ada 10 titik di Kota Depok. Selain itu operasu pasar murah ini tidak hanya di Polresta Depok tapi seluruh Polres jajaran Polda Metro Jaya.