Perwakilan Polresta Depok foto bersama usai melaksanakan operasi pasar di halaman Kantor Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji

Polresta Depok Gandeng Bulog Lakukan Operasi Pasar

Posted on 1,599 views

DepokNews–Menjelang Natal dan Tahun Baru Polresta Depok menggelar operasi pasar murah antusias disambut masyarakat di Kantor Kelurahan Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Jumat (15/12).

Ratusan sembako yang disediakan Polres ludes terjual hanya dalam waktu beberapa jam saja.

Kapolresta Depok AKBP Didik Sugiarto mengatakan pasar murah kerjasama dengan Bulog ini digelar serantak jajaran Polda Metro Jaya.

Khusus Polresta Depok baru dua tempat yang telah dilakukan operasi pasar murah yaitu Sukmajaya dan Beji.

“Sembako murah yang ditawarkan berupa beras 5 Kg Rp. 40.000, minyak goreng 1 liter Rp.11.000, dan gula pasir 1 Kg Rp.12.000. Dalam pelaksanaan pasar murah ini kita bekerjasama dengan Bulog berjalan selama delapan hari,”ujarnya.

Dia mengaku tujuan dalam pelaksanaan operasi pasar murah ini menjelang Natal dan Tahun Baru adalah untuk gerakan stabilisasi pangan.

Diharapkan kegiatan ini dapat membantu meringankan masyarakat dalam masalah sembako.

Sekaligus dapat menjaga kenaikan harga sembako mendekati natal dan tahun setiap tahun terjadi.

Sementara itu sembako yang disediakan selama operasi pasar murah, lanjut AKBP Didik Sugiarto, telah disiapkan sebanyak 13.000 Kg beras, gula pasir 1.200 kg, dan minyak goreng ada 240 liter.

“Kita juga sekaligus melakukan pengawasan harga sembako di pasaran menjelang Natal dan Tahun baru untuk stabil. Dan dapat membantu meringankan masyarakat juga,”katanya.

Di lokasi sama Wakil Ketua LPM Kemirimuka Friansyah menambahkan merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan operasi pasar murah bagi warganya.

Dia mengatakan biasa menjelang Natal dan Tahun Baru harga sembako merangkak naik khususnya kebutuhan bahan sembako.

Dengan operasi pasar murah ini sangat terbantu sekali warga menengah kebawah.

Dalam acara selama operasi hadir Kapolsek Beji Kompol Yenny Angreni Sihombing, Kasat Binmas Polresta Depok Kompol Siti Nurhayati, dan  Wakil Ketua LPM Kota Depok Friansyah,serta anggota Polsek Beji melakukan pengamanan selama kegiatan. Meski rame diserbu warga yang ingin membeli sembako murah, tapi berjalan lancar dan aman.