Polresta Depok Berikan Pengawalan Gratis Bagi Nasabah Bank dan Jaga Obyek Vital

Posted on

DepokNews– Kepolisian Resort Kota Depokmemberikanpelayanan pengawalangratis bagi masyarakat atau nasabah bank yang membutuhkan, baik saat akan menyetor uang tunai ke bank atau mengambil uang dari bank.

Wakapolresta Depok AKBP Faizal Ramadhani mengatakan
hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan terhadap nasabah bank yang mulai marak di bulan Ramadan ini.

Ada  sekitar 20 personil kepolisian bersenjata lengkap yang disiapkan pihaknya untuk melakukanpengawalan kepada masyarakat yang membutuhkan dan meminta bantuan terutama nasabah bank.

Para personil itu terdiri dari 12 orang Anggota Tim Jaguar Polresta Depok serta 8 personil dari Satuan Sabhara Polresta Depok. Mereka dilengkapi dengan senjata lengkap.

Di lokasi sama Kasubag Humas Polresta Depok Ajun Komisaris Firdaus mengatakan layanan pengawalan gratis ini sudah mulai dilakukan Senin (12/6) dengan melakukan pengawalan terhadap karyawati Bank BNI Cabang Margonda yang akan mengirim uang tunai ke nasabah dan ATM di wilayah Depok.

“Masyarakat yang membutuhkanpengawalan, untuk menyetor atau mengambil uang di Bank secara gratis atau tidak dipungut biaya ini, bisa menghubungi Command and Communication Centre (C3) di nomor 021-77202321 atau melalui aplikasi smartphone Halopolisi yang bisa diunduh di Google Play Store.

Selain memberikan layanan pengawalan gratis bagi masyarakat dan nasabah bank yang membutuhkan, Kepolisian Resort Kota Depok juga melakukan penjagaan dan pengamanan di sejumlah obyek vital di Depok menjelang Lebaran ini.

Obyek vital yang menjadi fokus penjagaan dan pengamanan adalah bank, SPBU, mal, pasar dan tempat lainnya yang menjadi pusat keramaian kegiatan masyarakat.