DepokNews- Polres Metro Depok mengamankan tokoh masyarakat Bedahan Adam Ibrahim (44 tahun), yang menjadi tersangka penyebaran berita bohong atau hoaks terkait babi jadi-jadian alias babi ngepet, beberapa waktu lalu.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar mengatakan, setelah di dalami ternyata motifnya, AI ingin menjadi lebih terkenal di kampungnya dan agar pengikut majelisnya bertambah.

“Biar lebih dikenal, dia (Adam) ini kan tokoh masyarakat, tapi tidak terkenal. Jadi biar pengikut majelisnya bertambah,” kata Kapolres, Kamis (29/4).

Sejak sebulan lalu, Adam sudah merencanakan hal ini. Dengan bekerja sama dengan timnya yang berjumlah delapan orang. Mereka mengarang cerita seolah melihat tiga orang turun dari motor dan salah satunya berjubah.

“Tim mereka yang berjumlah 8 orang tadi, seolah-olah mengarang cerita ada 3 orang 1 orang turun tanpa menapakkan kaki kemudian keduanya pergi naik motor tiba-tiba satu setengah jam berubah jadi babi padahal itu tidak benar. Sudah direncanakan,” jelasnya.

Otak dari berita bohong ini adalah AI. Dia bekerja sama dengan delapan orang.

“Otak pelaku adalah tersangka di belakang saya, tapi peserta delapan orang,” katanya.

Atas kasus ini AI pun mendekam di sel. Dia di jerat pasal 14 ayat 1 atau 2 UU Nomor 1 tahun 1946. Ancaman hukuman 10 tahun.(Mia)