DepokNews–Jajaran Polres Metro Depok membagi-bagikan paket sembako gratis kepada sejumlah pekerja yang tetap beraktivitas ditengah virus Corona (Covid-19).

Polisi prihatin lantaran kondisi saat ini membuat penghasilan mereka merosot tajam.

Adapun sasaran dari aksi kemanusiaan itu diantaranya adalah para pengemudi ojek online, sopir angkutan kota, pengamen hingga pedagang kaki lima yang berada di kawasan Jalan Margonda.

Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun empati dan ikatan sosial antar sesama anak bangsa.

“Kami berharap bantuan kecil ini dapat sedikit meringankan beban mereka ditengah kesulitan saat ini,” katanya.

Setelah membagikan sembako gratis, polisi pun kembali mengingatkan agar mereka bisa segera pulang dan tidak berada di luar rumah.

“Alhamdulillah apa yang kami berikan mendapat respon positif dari mereka. Ini kami lakukan demi keselamatan mereka juga dan tentunya masyarakat pada umumnya,”katanya.

Ia menambahkan, ditengah kondisi saat ini perlu adanya kerjasama dan semangat gotong royong untuk saling membantu.

“Insya Allah kita bisa melalui musibah ini. Mari sama-sama kita saling melindungi,” katanya.

Untuk diketahui, jumlah orang yang terinfeksi Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Depok kembali bertambah pada periode 1 April 2020.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Kasus terkonfirmasi positif Corona naik mencapai 46 orang, sembuh 10 orang dan 5 orang meninggal dunia.

Kemudian, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 364 orang, selesai 45 orang dan masih dalam pengawasan 319 orang. Selanjutnya, Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga naik mencapai 1.430 orang, selesai 223 orang dan masih dalam pemantauan 1.207 orang. Untuk PDP yang meninggal sampai saat ini sama seperti kemarin, berjumlah 17 orang.