DepokNews- Antisipasi kerumuman warga, Polrestro Depok lakukan penjagaan dibeberapa titik yang berdekatan dengan wilayah Jakarta.

Hal ini juga didasari keputusan Jakarta memperketat wilayahnya dengan menyekat beberapa titik, membuat Kota Depok juga mengambil langkah serupa di perayaan tahun baru.

Kapolrestro Depok, Kombes Azis Andriansyah menyebutkan, hal ini dilakukan agar kerumunan tidak pindah ataupun terjadi di Kota Depok.

“Karena kita tahu Jakarta memperketat wilayahnya, sehingga jangan sampai kerumunan pindah ke Depok. Titik penyekatanpun kami lakukan di perbatasan Jakarta,” terangnya, Kamis (31/12).

Beberapa titik perbatasan Jakarta- Depok yang dilakukan penyekatan, yaitu Fly over UI dan di exit tol Cisalak.

“Nantinya juga ada petugas gabungan yang berjaga di lokasi-lokasi tersebut,” ujarnya.

Terkait pemasangan kembang api pada detik-detik pergantian tahun pun, akan terus dipantau.

“Sesuai Undang-Undang, kan memang tidak diperbolehkan. Sebelum Natal pun kami sudah bergerak untuk memberikan himbauan, dan hingga saat ini yang kami temui tidak ada produksi petasan,” jelasnya.

Pihaknya pun menghimbau, agar masyarakat dapat memahami situasi saat ini, yang tidak seperti biasanya.

“Maka kita semua memiliki tanggung jawab yang sama, untuk melindungi satu sama lain dengan cara tidak membuat kegiatan-kegiatan yang menyebabkan terjadinya penyebaran Covid-19. Dan tindak tegas pasti akan dilakukan jika ada yang melanggar,” tutup Kapolres.(mia)