Polisi Tangkap Pengeroyok Tukang Parkir

DepokNews–Tukang parkir yang biasa mangkal di Jalan Juanda Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya babak belur dikeroyok oleh sekelompok pemuda bermotor.

Kepala Satuan Reskrim Polresta Depok, Komisaris Deddy Kurniawan menegaskan, aksi pengeroyokan itu terjadi pada Minggu (16/12) malam.

Korban yang diketahui bernama Ahmad Noval (31 tahun) mengalami luka bacok cukup parah pada bagian punggung.

Sedangkan korban lainnya berinisial RC (14 tahun) mengalami luka serius di bagian tangan.

Pelaku sekitar 15 orang menggunakan enam motor berboncengan dengan alasan menuntut balas karena temannya ada yang diserang.

Mereka melakukan sweeping kemudian di TKP dekat Pos Pol Juanda, melihat korban sedang jadi juru parkir lalu diserang dan mengeroyoknya.

“Anggota kami telah berhasil meringkus sebanyak 15 orang yang diduga pelaku pengeroyokan dua juru parkir di dekat pos polisi Jalan Juanda,”katanya.

Para pelaku ini sebagian besar adalah anak sekolah yang nyambi jadi juru parkir dan bukan kelompok geng motor.

Jadi korban dan pelaku sesama juru parkir, tapi beda lokasi.

Dari hasil penyelidikan pun terungkap, motif para pelaku dipicu aksi balas dendam.  

Adapun motif sementara, lanjut Deddy, adalah ingin balas dendam dan bukan karena berebut lahan parkir. 

“Atas perbuatannya itu, pelaku terutam ayang menjadi eksekutor kami jerat pasal 170 junto 351 tentang pengeroyokan ancaman lima tahun penjara”katanya.

Pada intinya pihak Kepolisian ingin memberikan pelajaran pada masyarakat agar tidak main hakim sendiri apalagi meluka orang lain.

Dari mereka ada empat orang yang membawa sajam. Dan ini (penyerangan) sudah direncanakan dari awal.

Selain meringkus para pelaku, polisi juga telah menyita dua celurit yang digunakan para pelaku untuk melukai korbannya. Kasusnya ditangani Polresta Depok.Area lampiran