Wakapolresta AKBP Arif Budiman saat mengecek mobil Ustadzah Neno Warisman

DepokNews–Aparat Kepolisian Polsek Cimanggis Polresta Depok mendalami adanya peristiwa mobil ustajah Neno Warisman yang hangus terbakar.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Suyud kepada wartawan pada Sabtu (21/7) diokasi kejadian di Komplek Perumahan Griya Tugu Asri, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis Kota Depok mengungkapkan penyebab kebakaran mobil Neno Warisma diduga akibat korsleting.

“Jadi menurut kepala keamanan perumahan Tugu Asri Solihin mobil tersebut terbakar akibat korsleting itu yang kami tau saat ini,” katanya.

Mengenai apakah mobil tersebut terbakar akibat bom, Suyud menegaskan bahwa belum bisa mengomentari lebih jauh.

“Kami tidak bisa mengatakan itu karena bom karena saat ini kami lagi mendalami dan sejauh ini mobil tersebut terbakar diduga akibat korsleting, “katanya.

Sementara itu petugas keamanan perumahan Griya Tugu Asri Solihin menegaskan bahwa mobil tersebut bukan dibakar tapi terbakar.

“Siapa bilang dibakar mobil tersebut terbakar diduga akibat korsleting, “katanya.

Selain itu, pada saat kejadian ia datang tidak lama setelah mobil tersebut terbakar.

“Jadi pas ada laporan saya langsung ke TKP dan melihat api menyala di bagian kap depan mobil,” ujarnya.

Solihin menerangkan mobil Xenia warna hitam milik Neno masuk ke dalam perumahan tersebut sekitar pukul 22.00 WIB.

“Mobilnya terbakar, gak lama setelah masuk perumahan. Warga nelepon ke pos sekitar pukul 24.00 WIB lewat.

Solihin menuturkan, menurut warga ada suara ledakan dari parkiran mobil itu setelah dilakukan pengecekan diduga api berasal dari kap mesin mobil.

Mobil ustajah Neno Warisman hangus terbakar dan diduga diteror oleh Orang Tidak Kenal saat berada di rumahnya di Komplek Perumahan Griya Tugu Asri, Blok B2 No.4 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok

Asisten Rumah Tangga Neno Warisman Hayan pada Sabtu (21/7) kepada wartawan mengatakan sebelum kejadian ada suara seperti ledakan dan pas ditinjau kondisi mobil sudah ada api dibagian depan.

“Kami engak tau tau-tau ada kobaran api dari mobil saja”katanya.

Sementara itu Neno Warisman menjelaskan, saat kejadian, ia sedang tidak ada dirumah.

Hingga saat ini pun, ia masih belum sempat untuk melihat keadaan mobil Xenia hitam mliknya yang terbakar bagian depannya itu.

“Saya enggak tahu, karena saya ada di luar. Tapi setahu saya ada polisi datang ke rumah kami”katanya.
Dia juga mengatakan, sopir yang membawa mobilnya itu sudah 12 tahun bekerja dengannya. Sehingga, ia yakin, perbuatan itu dilakukan oleh orang lain.

“Dan sopirnya sangat teliti. Sudah puluhan tahun (kerja dengan saya) enggak pernah ada apa-apa. Dia memang baik-baik orangnya,” katanya.

Sementara itu mobil hitam berplat nomor B 1247 EKG dibawa ke salah satu bengkel di Jalan Komjen M Jasin di Jagakarsa, Jakarta Selatan yang berbatasan dengan Kota Depok.