DepokNews–Aparat Kepolisian Polresta Depok pada Jumat (12/9) mengeluarkan sketsa atau wajah Mr X yang ditemukan tewas di RT 05/05 Kampung Kekupu, Kelurahan Rangkapan Jaya Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok pada Rabu (11/9).

Kepala Satuan Reskrim Polresta Depok, Komisaris Deddy Kurniawan mengatakan penyebaran wajah tersebut dilakukan untuk mengungkap misteri dibalik tewasnya korban.

Menurut Deddy, langkah awal yang paling penting untuk menyelidiki peristiwa ini ialah dengan mengetahui identitas korban.

“Hari ini foto korban kita sebar agar ada yang mengenali,” ujarnya.

Deddy mengatakan, adapun ciri-ciri korban yakni, usia diperkirakan 50-60 tahun, tinggi 170 cm, berat 70 kg, kulit sawo matang, tubuh sedang, rambut hitam beruban pendek cepak, wajah berbentuk bulat.

Saat ditemukan, korban mengenakan kaos hitam berlabel Polo, celana panjang hitam, sandal hitam cokelat.

“Ciri-ciri khusus, yang bersangkutan memakai cincin batu akik di jari manis warna merah, dan di jari tengah warna hijau, menggunakan gelang warna hitam di lengan kiri,” katanya

Hingga kini polisi belum bisa memastikan penyebab tewasnya korban karena masih menunggu hasil autopsi Rumah Sakit Polri Kramatjati.

Seorang pria tanpa identitas atau Mr X dengan mengenakan pakaian hitam-hitam ditemukan tewas di RT 05/05 Kampung Kekupu, Kelurahan Rangkapan Jaya Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok pada Rabu (11/9).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun temuan jasad pria tanpa identitas diduga sebagai korban pembunuhan diketahui sekitar pukul 06.00 WIB warga melihat korban ditemukan dalam keadaan posisi badan tertelungkup di Jalan.

Selain itu pada jasad korban ditemukan sebuah luka pada bagian pelipis sebelah kiri.

“Anggota pokdar sudah melekat bersama personil dari Polsek Pancoran Mas di TKP dari kerumunan warga yang sudah banyak,”kata ujar Suditomo anggota Pokdarkamtibmas Pancoran Mas.

Salah satu saksi Kurnia Mulyana menambahkan dirinya mendapatkan informasi kejadian tersebut berawal informasi dari anak-anak sekolah yang melintas akan berangkat.

Anak tersebut menceritakan bahwa ada mayat seorang laki-laki dalam posisi telungkup di jalan.

“Selanjutnya kami mengecek ternyata benar ada mayat seorang laki-laki tanpa identitas dalam posisi telungkup memakai kaos hitam, celana bahan panjang hitam ada luka di bagian pelipis sebelah kiri, rambut cepak warna hitam beruban,”katanya.

Menurut warga sekitar korban sering melintas di sekitar RT 05/05 Kampung Kekupu Kelurahan Rangkapan jaya Kecamatan Panmas Depok.

Akan tetapi warga tidak mengenal dan tidak mengetahui identitas korban.

Warga lainnya, Ade menambahkan
mengira pria itu hanya tertidur di jalanan.

Yang pertama tahu anak-anak pas pada mau berangkat sekolah. Kirain itu orang lagi tidur, terus anak-anak ngasih tahu ke warga lainnya. Nah pas diperiksa ternyata sudah tak bernyawa,” katanya.

Sejumlah warga mengaku tak mengenali sosok pria malang tersebut.

“Kami engak kenal wajahnya, kayanya bukan warga sini, orang luar,” ujarnya.