Berita hoax (Ilustrasi)

Polisi Pastikan Berita Perampokan Minimarket di Tapos, Hoax

Posted on 6 views
DepokNews- Beberapa waktu lalu masyarakat Depok dihebohkan dengan pemberitaan adanya pelaku perampokan minimarket yang ditembak mati oleh pihak kepolisian di wilayah Tapos, Depok. Menanggapi hal tersebut baik Polsek Cimanggis maupun Satreskrim Polresta Depok menyatakan jika informasi tersebut tidak benar.
“Berita itu tidak benar itu ya,” kata Putu Kholis Kasat Reskrim Polresta Depok.
Ia mengungkapkan usai adanya berita tersebut pihaknya langsung melakukan pengecekan ke wilayah yang dituju. Setelah melakukan pengecekan, tidak ada kejadian yang dimaksud.
“Kami telah menerjunkan anggota dan memang tidak ada sama sekali kejadian tersebut,” ungkapnya.
Dalam pemberitaan dituliskan jika lokasi penembakan pelaku tersebut berada di dalam sebuah minimarket di Jalan Bhakti Abri, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos. Di daerah tersebut terdapat tiga minimarket.
“Ada dua minimarket Indomaret dan satu Alfamidi di tempat tersebut. Namun, memang tidak ada kejadian yang dimaksud,” tegasnya.
Untuk memastikan, pihaknya juga mengecek ke minimarket yang letaknya tidak jauh dari Jalan Bhakti Abri. Tapi, lagi-lagi hasilnya tidak ditemui kejadian perampokan yang tersangkanya ditembak.
“Kami cek pegawai toko hingga kepalanya. Memang tidak ada kejadian perampokan di lokasi tersebut hingga seminggu ke belakang,” terangnya.
Dirinya berani mengatakan, jika berita tersebut merupakan hoaks.  Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya.
“Jika memang menemukan sesuatu langsung dilaporkan kepada kami,” tutupnya.
Sebelumnya sempat ramai beredar informasi terdapat penembakan pelaku perampokan minimarket. Dalam berita disebutkan pelaku ditembak karena berusaha melawan ketika hendak dilakukan penangkapan.(mia)