DepokNews- Tawuran antar pelajar kembali terjadi. Kali ini aksi tawuran pelajar SMP di Jalan Raya Citayam, Kota Depok, berhasil dihentikan warga dan aparat Kepolisian, Jumat (13/03/2020) pukul 19:30 WIB.

Beruntung, tawuran antar pelajar SMP Pancoranmas dengan SMP Arramaniyah itu belum sempat menelan korban.

“Udah sempet tawuran, cuman belum sampe ada korban, warga langsung mengamankan mereka (pelajar). Setelah itu warga langsung berkoordinasi dengan Polisi,” ujar Gayo salah seorang saksi.

Gayo mengatakan, para pelajar ini sebelumnya telah janjian untuk melakukan aksi tawuran melalui media sosial Instagram.

“Janjian mereka mau tawuran di instagram,” katanya.

Terpisah, Komandan Tim Jaguar Polres Metro Depok AKP Winam mengatakan sedikitnya 5 orang pelajar berhasil diringkus Polisi dari lokasi berikut dua senjata tajam clurit, satu stik golf dan 5 unit sepeda motor. Tiga orang pelajar dari SMP Rahmaniyah dibawa ke Polres Metro Depok sedangkan dua orang pelajar lainnya dibawa ke Polsek Pancoranmas.

“Tiga pelajar dibawa ke Polres sedangkan dua pelajar lainnya dibawa ke Polsek Pancoranmas. Namun belum diketahui dari SMP mana nya,” kata Winam saat di konfirmasi.

Diceritakan Winam, saat tawuran berlangsung warga mencoba menghalau mereka. Salah satu bocah SMP itu malah mengacung-acungkan senjata tajamnya ke arah warga.

“Warga geram dan mengejar mereka (pelajar) kebetulan bertemu Tim Jaguar sedang patroli di lokasi tersebut. Tim berhasil mengamankan 3 orang siswa dari SMP Arramaniyah,” jelasnya.

“Dua lagi diamankan warga yang sudah geram tersebut lanjut di amankan ke Polsek Panmas,” tambahnya.

Terpisah Kapolsek Panmas Kompol Trihardi mengatakan pihaknya baru mengamankan satu orang pelajar dari TKP. Saat ini Polisi masih memeriksa yang bersangkutan.

Polisi pun belum bisa menyebutkan apa motif dibalik aksi tawuran ini.

“Polsek baru mengamankan satu pelajar. Yang lain di Polres. Saat ini dia masih di periksa,” tandas Trihardi.(mia)