Polisi Juga Akan Rekonstruksi Perampokan Pulomas di Bogor dan Depok

Posted on

Depoknews.id, Jakarta – Satuan Polisi Reserse Jakarta Timur melakukan rekonstruksi perampokan di kediaman Dodi Triono, Pulomas, Jakarta. Selain pada lokasi tersebut, masih terdapat 2 lokasi yang juga disebut bakal diadakan reka ulang peristiwa berdarah tersebut.

Seperti yang diungkap oleh Kapolres Jakarta Timur Kombes Muhammad Agung Budijono, ada 75 adegan yang diperagakan. Sementara sisanya akan digelar di dua kota kawasan Jawa Barat itu.

“Ada beberapa tambahan. Kalau kemarin ada 72, sekarang ada 75. Karena kita temukan pada saat prarekonstruksi ada beberapa kegiatan yang ditemukan. Dari yang terekam di CCTV hanya visual, tapi secara kalimat atau suara tidak ada. Jadi pada saat prarekonstruksi kemarin, kita temukan kemudian kita laksanakan di rekonstruksi,” ujar Agung di lokasi rekonstruksi, Kamis (19/1).

Agung menambahkan, untuk di kawasan Cisarua, Bogor, akan ada 7 adegan rekonstruksi yang dilakukan. Sebab, setelah penyelidikan mendalam, pihaknya mendapati bahwa ada upaya perencanaan terkait aksi perampokan Pulomas tersebut.

“Hari ini kita lakukan 75 di TKP, kemudian persiapan ada 7 adegan di tempat lain sekitar Puncak. Kita nanti melihat bahwa perencanaan itu bukan dalam kategori yang persiapan saja, tapi dari awal dia melakukan, mempersiapkan kegiatan itu,” jelas dia.

Sementara untuk di daerah kota Depok, rekonstruksi dilakukan terkait pembuangan barang bukti yang dilakukan pelaku. Di antaranya penghilangan jejak senjata tajam dan lainnya.