Polisi saat mengamankan pelaku terduga pemasok senjata tajam

Polisi Ciduk Pemasok Senjata Tajam Buat Tawuran Antar Remaja

Posted on 816 views

DepokNews—Tim Jaguar Polresta Depok pada Minggu (22/7) malam mengamankan seorang tukang bakso RT (19) karena diduga sebagai penjual senjata tajam untuk tawuran antar remaja.

Pelaku RT yang berprofesi sebagai tukang bakso diamankan saat nongkrong di Jalan Kemakmuran Dadap Raya, Sukmajaya, Kota Depok, Minggu (22/7).

Salah satu anggota Jaguar Polresta Depok, Bripda Lungit  mengatakan terbongkarnya pelaku RT diketahui sebagai pemasok senjata tajam bagi para gengster di Depok.

“Dimana sebelumnya  anggota kita Jaguar berhasil mengamankan 13 remaja dari dua kelompok gengster berbeda yang akan mau tawuran.”katanya.

Untuk yang ke tiga belas remaja yang diamankan tidak terbukti membawa senjata tajam hanya diberikan pembinaan.

Malam itu juga ketiga belas remaja yang sedang nongkrong langsung dibina, didata, dan diminta jangan berkeluyuran hingga menjelang subuh rawan tawuran.

Dari ketiga belas remaja yang berhasil diamankan, seorang diantaranya yaitu F alias Burno,18, kedapatan membawa senjata tajam celurit.

Setelah diintrogasi F ini menunjukan dimana mendapatkan senjata tajam tersebut dan akhirnya RT  berhasil ditangkap tidak jauh dari lokasi penangakapan mereka.

“Kita temukan plat besi bahan yang sudah di pola berbentuk senjata tajam didapatkan di rumah neneknya tidak jauh dari TKP”katanya.

Selain itu untuk membuat senjata tajam pengakuan R baru pertama kali.

RT diduga mantan anggota gengster Depok Bogor Gengster (DBG) yaitu yang dulu temen-temenya yang sudah lebih dahulu dipenjara dalam kasus penjarahan baju di toko baju distro daerah Sukmajaya.

Kedua pelaku R alias Jotey,19, dan F alias Burno berserta barang bukti plat besi dan senjata tajam celurit sudah diserahkan ke Polsek Sukmajaya untuk proses lebih lanjut.

Berdasarkan pengakuan RT alias Jotet tersebut, dirinya mempunyai keahlian khusus dalam membuat senjata tajam.

Kapolsek Sukmajaya Kompol IGN Broner Ranapati menambahkan pihaknya menerima penyerahan diduga pelaku tawuran dari anggota Jaguar Polresta Depok.

Pelaku masih ada di Polsek bersama barang buktinya senjata tajam celurit dan plat besi yang sudah dipola berbentuk clurit.