Polisi Bubarkan Anak-Anak Nongkrong Hingga Larut Malam

DepokNews–Belasan anak remaja dan beberapa motor tidak memiliki kelengkapan surat-surat kejaring dalam operasi cipta kondisi yang dilakukan jajaran Polsek Polresta Depok pada Minggu (12/5) dinihari

Operasi Cipta Kondisi melakukan patroli yang ditingkatkan oleh anggota dan Pokdarkamtibmas digelar serentak tiap masing-masing Polsek antisipasi tawuran, balap liar dan kejahatan konvensional seperti kasus pencurian 3 C (Curanmor, Curas, dan Curat).

Sementara itu berdasarkan pantauan di lokasi hasil operasi yang dilakukan sejumlah Polsek mulai dari malam sekitar pukul 23.00 WIB hingga 05.00 WIB untuk Polsek Limo berhasil mengamankan 20 remaja usia belasan tahun bersama perempuan cabe-cabean sedang nongkrong.

Di Polsek Sawangan mengamankan delapan motor tidak memiliki surat-surat kendaraan dan di indikasi akan melakukan balap liar di Jalan Raya Bojongsari. dan masyarakat Cilodong tepatnya pertigaan Asrama Cilodong Jalan Raya Bogor berhasil menggagalkan tawuran menyita senjata tajam celurit.

Kapolsek Limo Kompol Mohammad Iskandar mengatakan operasi yang dilakukan mulai sebelum berbuka puasa hingga menjelang sahur anggota berhasil mengamankan sebanyak 20 remaja rata-rata masih duduk bangku SMP selain laki-laki juga ada cabe-cabean nongkrong sampai tengah larut malam.

“Anak-anak yang kita amankan ini terbagi dua lokasi berbeda yaitu Jalan Andara Pangkalan Jati, dan Cakra Krukut. Mereka semua kita bawa ke Polsek sebagai syok terapi untuk diberikan pembinaan”katanya.

Sementara itu terpisah Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo mengatakan operasi yang dilakukan mulai menyisir Perumahan Bukit Riveria- Jalan Baru Perum Sawangan Graha Bojongsari, Jalan Raya Abdul Wahab, Raya Muchtar, Pondok Petir, Raya Parung – Ciputat, dan Setu Sawangan, Setu Pengasinan.

“Dari tempat-tempat yang kita sisir bersama anggota gabungan TNI dan Pokdarkamtibmas tersebut berhasil membubarkan dan mengamankan sekelompok anak muda sedang berkumpul di pinggir jalan”katanya.

Dia menuturkan ada delapan anak rata-rata usia masih belasan tahun ketika sama anggota melakukan pemeriksaan surat-surat tidak membawa surat-surat kendaraan.

“Kedelapan anak ini kita data lalu motor tanpa surat-surat diamankan ke Polsek. Ada indikasi mereka ini mau balap liar menjelang sahur”katanya.

Pihaknya memberikan imbauan kamtibmas kepada anak-anak yang nongkrong masih larut malam untuk tidak tawuran dan keluar hingga larut malam selama bulan Ramadhan.Area lampiran