Foto Ilustrasi (istimewa)
DepokNews- Polsek Sawangan berhasil meringkus  terduga pelaku pembunuhan Ali Akbar (14), pelajar MTs Al Hidayah Cinangka, Sawangan. Menurut hasil investigasi kepolisian diketahui tersangka AR (19), yang berprofesi buruh harian lepas ini adalah teman korban.
Kapolsek Sawangan, Komisaris Polisi Prasetyo tersangka beraksi seorang diri dengan menggunakan pisau dapur.
“Tersangka mengatakan seorang diri, menusuk korban dengan pisau dapur,” ujar Kapolses, Senin (8/10/2018).
Awal penangkapan AR yaitu berdasarkan berdasarkan hasil penyelidikan petugas pasca kejadian. Diketahui tersangka sempat bersembunyi di Kawasan Cipete Jaksel usai melakukan pembunuhan. Tim gabungan melakukan penangkapan terhadap pelaku dan penggeledahan rumah yang berhasil menyita barang  bukti tersebut lalu pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polsek Sawangan guna penyidikan lebih lanjut.
Mengenai motif, Kapolsek melanjutkan masih dalam pengembangan. Pihaknya masih melakukan identifikasi, dengan meminta keterangan tersangka.
“Akan kita dalami, tersangka baru ditangkap. Kita juga amankan satu oisau dapur sebagai alat bukti,” tukasnya.
Sebelumnya, Ali Akbar ditemukan dalam kondisi tewas mengenaskan dengan sejumlah luka tusukan. Jasad Ali ditemukan warga di pinggiran kali Ciputat dengan keadaan penuh luka di sekujur tubuhnya pada Sabtu siang (6/10/2018) lalu.(mia)