Polisi saat memberikan helm kepada pengendara bermotor

DepokNews–Dalam rangka Operasi Keselamatan Jaya 2018, anggota unit Lantas Polsek Limo membagi-bagikan helm gratis kepada pengendara motor di Jalan Raya Cinere, Depan Mall Cinere, Pangkalan Jati, Cinere, Kota Depok.

Kanit Lantas Polsek Limo Iptu Nanang Wahyu WPC kepada wartawan mengatakan dibantu kekuatan personil 6 anggota ikut membagikan helm kepada anak-anak kecil  yang diboncengi motor oleh orang tuanya.

Sebagai generasi penerus bangsa sejak usia dini dapat diajarkan tertib lalulintas di jalan. Tumbuhkan semangat pelopor keselamatan lalu lintas sejak usia dini.

Dia mengatakan tingkat kesedaran masyarakat terhadap tertib lalu lintas masih kurang.

Hal ini dilihat dari hasil penindakan lalu lintas oleh petugas di jalan mayoritas tidak menggunakan helm.

“Rata-rata alasan pengendara kepada anggota kita tidak menggunakan helm karena faktor jarak yang deket dan mengantarkan anak sekolah,”katanya.

Kendati demikian penggunaan helm bagi pengendara motor sangat penting selain menjaga keselamatan juga mencegah antisipasi kecelakaan.

“Operasi Keselamatan Jaya 2018 yang telah digelar selama tiga hari ini, kita juga melakukan penindakan kepada pengendara lawan arus di depan Jalan Bandung, dan razia kendaraan sekaligus memberikan teguran  sekaligus membeeikan imbauan UU Lalu Lintas  No.22 Tahun 2009 terhadap keselematan berkendara,”katanya.