Senjata tajam yang diamankan polisi dari kelompok remaja yang diamankan

Polisi Amankan Belasan Remaja Anggota Genk Citayam Hendak Tawuran

Posted on 1,044 views

DepokNews–Belasan Remaja yang diduga komplotan genk WYF Citayam yang hendak melakukan aksi tawuran diamankan aparat Kepolisian Polsek Sawangan bersama tim Jaguarnya pada Kamis (22/3).

Komplotan genk anak remaja itu diduga mau tawuran di Kampung Kupu RT.04/07, KelurahannPasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok

Kanit Reskrim Polsek Sawangan Iptu Ahmad Syaifulloh mengatakan pada saat itu anggota Jaguar Polsek Sawangan dibantu anggota Patroli dan Bhabinkamtibmas Pasir Putih Aiptu Sutarno sedang melakukan patroli rutin.

Saat kegiatan patroli anggota mencurigai sekelompok remaja sedang berkumpul di pinggir jalan. Setelah dilakukan pemeriksaan didapatkan sebilah samurai.

“Senjata berupa samurai yang ditemukan oleh anggota kita diduga milik  sekelompok remaja akan digunakan untuk tawuran melawan musuhnya”katanya.

Petugas mengamankan lima remaja masih berusia dibawah umur.

“Kini kelima remaja tersebut beserta satu buah barang bukti samurai kita amankan di Polsek,”ujarnya.

Berdasarkan dari pengakuan para pelaku, mereka ini tergabung dalam kelompok WYF (Citayam) yang ingin tawuran dengan kelompok Enjoy Mantap (Mampang).

Para pelaku yang sudah diamankan yaitu E,14, asal Pasir Putih, M,23, F,15, K,15, masing-masing asal Ragajaya Citayam dan terakhir J,17, asal Pasir Putih.

“Barang bukti samurai yang diamankan kita sita. Lalu kelima remaja rata-rata masih duduk di bangku sekolah SMA ini hanya kita data dan dibina dengan memanggil kedua orang tua untuk mengetahui perbuatan anaknya,”tambahnya.

Dia menghimbau kepada para orang tua untuk memberikan pengawasan ekstra kepada anak-anaknya untuk tidak keluar rumah sampai larut malam.

Peran penting perhatian serta pengawasan orang tua terhadap pergaulan anak-anaknya di luar rumab antisipasi pada kenakalan remaja seperti tawuran.