DepokNews- Guna memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di fasilitas umum, anggota kepolisian Polda Metro Jaya menyambangi Pasar Cisalak. Tujuannnya untuk memberikan edukasi kepada pedagang terkait protokol kesehatan.

“Giat kali ini bukan razia, yang kami lakukan lebih ke arah mengimbau agar masyarakat semakin sadar untuk menegakan protokol kesehatan di pasar,” kata Kepala Seksi Pembinaan Komunikasi Masyarakat Polda Metro Jaya, Kompol Sujanto, Kamis (15/10/20).

Dikatakan Kompol Sujanto, edukasi ini melibatkan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan pengelola pasar. Hal ini dimaksudkan agar informasi yang diberikan sampai kepada masyarakat.

“Kami pilih pasar sebagai sasaran edukasi karena rawan terjadi kerumunan,” ujarnya.

Terakhir, dirinya juga mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di pasar tradisional tersebut. Seperti, penyediaan tempat cuci tangan hingga pengecekan suhu tubuh dengan termogun.

“Sudah banyak alat pencuci tangan di beberapa sudut dan pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun, itu semua sudah dilakukan oleh Pasar Cisalak,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Cisalak, Sutisna menjelaskan, selama masa pandemi Covid-19,  pasar yang dikelolanya tidak pernah sepi pengunjung. Supaya tidak terjadi klaster Covid-19, pihaknya rutin dua jam sekali memberi imbauan kepada pedagang dan pengunjung terkait protokol kesehatan melalui pengeras suara.

“Semua ini dilakukan agar pengunjung ataupun pedangan selalu ingat dan menjalankannya dengan baik,” pungkasnya.(mia)