Polantas Menghimbau Pengendara Bermotor Jangan Neduh di Bawah Pohon

Posted on 1,009 views

DepokNews–Satuan Lalu lintas Polresta Depok mengimbau kepada para pengendara bermotor untuk tidak meneduh di bawah pohon rindang.

Kasatlantas Polresta Depok Kompol Sutomo kepada wartawan pada Sabtu (20/1) mengatakan mewaspadai kecelakaan akibat bencana alam pohon tumbang di musim penghujan, menghimbau pengendara motor hindari berteduh di bawah pohon.

“Ya kita menghimbau supaya masyarakat khususnya bagi pengguna kendaraan bermotor untuk tidak berteduh di bawah pohon”katanya.

Hal ini bertujuan antisipasi kecelakaan pohon rubuh akibat musim hujan dan angin ini,”ujarnya.

Menurut Kompol Sutomo, titik rawan yang menjadi pantauan anggota terhadap musibah rawan pohon tumbang yaitu di Jalan Komjen Yasin (Akses UI), Kelapa Dua, Cimanggis.

“Untuk daerah Depok lokasi rawan pohon tumbang jika musim cuaca buruk seperti ini ada di Jalan Komjen M Yasin, Cimanggis.

Selain itu jalur ini juga banyak dilalui pengendara motor dan terdapat pohon tua yang besar biasa digunakan untuk berteduh pengendara motor.

Dia menambahkan sebagai penunjang keselamatan anggota di lapangan selama musim hujan ini diberikan stelan jas hujan lengkap dengan atribut pendukung.

“Sebagai petugas pengatur lalu lintas setiap hari kita selalu di jalanan. Antisipasi anggota selama musin hujan ini diberikan jas hujan khusus, tongkat lampu, serta rompi ,”katanya.