Polantas Depok Menindak Tegas Angkot Yang Ngetem Sembarangan

Posted on

Depoknews.id, Depok – Demi kenyamanan lalu lintas serta mengurangi resiko kemacetan di jalan raya Margonda, anggota kepolisian Satuan Lalu Lintas Polresta Depok melakukan menertibkan angkutan kota (Angkot) yang ngetem sembarangan.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan penyebab faktor utama kemacetan lalu lintas di Jalan raya Margonda adalah karena banyaknya angkot yang berhenti dan ngetem sembarangan.

“Sopir angkot yang masih tetap menghentikan atau ngetem sembarangan petugas akan segera menilang,”ujarnya saat dikonfirmasi.

Mantan Kanit Regident Polresta Depok ini mengungkapkan potensi kerawanan macet khususnya di Jalan Margonda menuju Jakarta adalah pagi dan sore hari.

“Biasa pagi hari waktu berangkat kerja, sedangkan sore saat pulang kerja. Penjagaan kita lakukan mulai dari pertigaan Perum GDC, Stasiun Depok Lama, hingga sejumlah U-Turn sepanjang Jalan Margonda hingga perbatasan Jakarta,”ungkapnya.

Untuk mengurai kepadatan lalulintas, lanjut Kasat, telah menyiagakan sebanyak 160 personil termasuk Polwan untuk turun ke jalan.

“Kita juga bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok diluar rawan jam macet untuk juga mengatur lalulintas bersama anggota di jalan,”tambahnya.