DepokNews–Dalam rangka Operasi Keselamatan Jaya 2019 dan bulan Ramadhan anggota Satlantas Polresta membagikan sembako kepada pengendara motor di Jalan Raya Margonda, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan sebanyak 50 sembako dan nasi bungkus dibagikan kepada pengendara motor dan pejalan kaki untuk berbuka puasa.

Bulan penuh berkah Ramadhan sekarang ini kita berbagi kepada sesama dan bagi musafir kita bagikan sembako sekaligus nasi bungkus buat buka puasa,”katanya.

Dia mengatakan anggota tidak hanya memberikan sembako juga jemput bola mensosialisasikan selamat tertib berlalulintas kepada para ojek online sepanjang Jalan Margonda.

“Para ojek online yang biasa kita tertibkan lantaran mangkal sembarangan di Jalan Margonda kini kita imbau sekaligus mensosialisasikan untuk tertib berlalulintas dalam mengurangi kecelakaan lalu lintas di jalan raya”katanya.

Terpisah Kanit Lantas Polsek Limo Iptu Nanang bersama delapan anggota gabungan bersama Dinas Perhubungan turun ke jalan membagi-bagikan makanan takjil buat berbuka puasa di persimpangan Dinasti Jalan Raya Cinere.

“Ada 50 takjil kita siapkan untuk dibagikan kepada pengendara motor yang berpuasa untuk bisa membatalkan puasa makan dijalan,”katanya.

Selama bulan Ramadhan ini, lanjut Iptu Nanang, jam kemacetan menjadi maju sehingga anggota harus bekerja lebih ekstra dalam mengurai kemacetan.

“Dalam operasi Keselamatan Jaya 2019 ini kita menghimbau kepada pengguna jalan khususnya pengendara untuk taat tertib berlalulintas”katanya.(ajihendro)