Oh Ini Alasannya Pol PP Menurunkan Bendera Parpol Di Sepanjang Jalan Margonda

Posted on

Depoknews.id, Depok – Musim kampanye PILKADA belum dimulai, namun jalan Margonda dari UI sampai Balaikota Depok dipenuhi dengan atribut berupa bendera partai politik, sehingga menambah kesan semrawut wajah kota. Sontak saja, ketika Patroli Satpol PP melakukan penertiban aneka bendera dan atribut parpol, sobat Depok nampak sangat mendukungnya.

“Inikan belum memasuki musim pemilu, kok banyak bendera partai kayak lagi musim kampanye. Ini  Kota Depok tak ada kegiatan Pilkada maupun Pilpres, tapi jalur hijau pemisah jalan penuh dengan bendera partai,” ujar Soleh, tukang parkir di sekitar jalan Margonda saat dikonfirmasi, Kamis (5/1).

Pemasangan atribut atau bendera partai tentunya ada aturannya serta izin jangan seenaknya sendiri, tuturnya yang mendukung tindakan pencopotan dan penurunan sejumlah atribut bendera partai oleh puluhan jajaran satuan polisi pamong praja (Satpol ) PP Kota Depok.

Kepala Satpol PP Kota depok Dudi Mir’az, mengakui sejumlah anggota Satpol PP langsung dikerahkan untuk mengecek dan melihat kondisi di sepanjang Jl. Raya Margonda dan ternyata memang banyak bendera partai yang dipasangan di bagian tengah atau pemisah Jl. Raya Margonda yang terpaksa dicopot dan diturunkan.

“Kami menertibkan bendera atau atribut partai tersebut karena menambah kesan kumuh serta semrawut wajah kota,” ujarnya seperti dikeluhkan sebagian besar warga Kota Depok.