DepokNews–Dalam rangka bula Ramadan 1440 Hijriah Kelompok Kerja Wartawan Kota Depok, Polresta Depok dan Alfamart pada Rabu (30/5) memberikan santunan kepada puluhan anak yatim.

Pelaksanaan kegiatan santunan dipusatkan di Aula Atmani Wedha Polresta Depok di Jalan Margonda, Kecamatan Pancoran Mas.

Ketua Pokja Wartawan Kota Depok Sidharta Agung kepada wartawan mengatakan agenda santunan di Bulan Ramadan 1440 Hijriah ini merupakan salah satu agenda tahunan Pokja Wartawan.

“Sebelumnya di Hari Persnya pada Februari 2019 lalu kami Pokja mengajak anak yatim untuk nonton bersama salah satu bioskop di Detos”katanya.

Di bulan suci Ramadan ini menjadi ajang untuk melakukan berbagai kebaikan, termasuk bagi para jurnalis.

“Kita berharap bisa berbagi dan manfaat bagi sesama dalam keberkahan,Terlebih doa anak yatim ini sangat dikabulkan”katanyam

“Cintai dan sayangi anak yatim itu pesan moral yang jika kita lakukan bakal mendapatkan keberkahan rezeki. Apalagi doa mereka ini sangat penting,” katanya.

Sidharta juga mengucapkan terima kasih kepada Alfa Mart dan pihak lainnya yang sudah memberikan kontribusinya dalam kegiatan santunan anak yatim ini.

“Kami berharap adik-adik bisa memanfaatkan bantuan yang kami berikan ini, dan sepatutnya bantuan ini digunakan untuk kegiatan yang bermanfaat”katanya.

Sesuai pemberian santunan, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Di lokasi sama Kapolresta Depok Komisaris Besar Polisi Didik Sugiarto mengapresiasi kegiatan rekan rekan Pokja Wartawan yang telah berbagi memberikan santunan kepada puluhan anak yatim di Kota Depok

Menurut Didik wartawan merupakan salah satu yang memiliki peranan dalam segala bidang atau hal seperti pemberitaan pelaksanaan Demokrasi di Kota Depok yang berjalan aman, lancar dan nyaman.

Pasca pengamanan Pemilu di Kota Depok antara Polri dan TNI dapat berjalan aman kondusif.

“Berkat sinergitas TNI dan Polri pengamanan Pemilu khususnya untuk di Kota Depok berjalan lancar, jurdil, aman dan kondusif,”tambahnya.

Selepas itu lanjut Kombes Didik peran media sebagai salah satu pilar kebangsaan agar dapat memfilter berita-berita yang baik untuk semua.

“Kita berharap sinergitas kita Polri dengan media dapat serta menjaga kondusifitas wilayah hukum Kota Depok,”katanya.

Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat.

“Kami harap sinegritas antara Pokja Wartawan dengan jajaran Polresta Depok terus terjalin”katanya.

Sementara itu Pimpinan Yayasan Silaturohim Ustad Mutassor mengucapkan kepada wartawan Pokja yang sudah memberikan bantuannya kepada anak asuhnya.