DepokNews–Dalam upaya menjaga keamanan lingkungan dari gangguan aksi kriminalitas Kelompok Sadar Kamtibmas di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong menerapkan patroli Show of Force (Patroli Mobile) menggunakan kendaraan patroli operasional.

Ketua Pokdarkamtibmas Sub Sektor Kelurahan Sukamaju, Iswara mengatakan  215 anggota Pokdar yang tersebar di Kelurahan Sukamaju akan digilir tugas piket jaga malam di Pospam Rumsong untuk melakukan patroli Show of Force (Patroli Mobile) menggunakan kendaraan patroli operasional Pokdarkamtibmas Kelurahan Sukamaju.

Pihaknya juga mendirikan Pospam Rumsong ini dengan tujuan sebagai upaya prepentif jajaran anggota Pokdar dalam membantu tugas Polsek Sukmajaya mengamankan rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya.

“Untuk wilayah geografis Kelurahan Sukamaju banyak perumahan, sehingga menjelang Lebaran rata-rata para penghuni mudik. Sehingga rumah tinggal dalam keadaan kosong,”ujarnya .

“Selain patroli anggota kita juga akan mengecek setiap rumah yang ditinggal pemiliknya karena mudik”katanya.

Hal ini sebagai bentuk upaya langkah prepentif mencegah gangguan kamtibmas khususnya curanmor, rumsong, serta tawuran dan kecelakaan.

Kapolsek Sukmajaya Kompol IGN Bronet Ranapati menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan jajaran anggota Pokdarkamtibmas Kelurahan Sukamaju yang mempunyai kesadaran tinggi dalam menjaga lingkungan.