Tim Pokdarkamtibmas Walet Kuning

Pokdarkamtibmas Beji Turunkan Tim Walet Kuning

Posted on 3,457 views

DepokNews—Antisipasi pengamanan rumah kosong (Rumsong) menjelang Hari Raya Idul Fitri, jajaran anggota Pokdarkamtibmas Sektor Polsek Beji membentuk  Tim Walet Kuning dengan mempunyai kemampuan khusus.

Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Polsek Beji, Friansyah akrab dipanggil  Ian pada Kamis (14/6) mengatakan pembentukan Tim Walet Kuning ini dimaksudkan dengan tujuan dapat bertindak dengan cepat dan tegas merespon laporan gangguan masyarakat khususnya Rumsong.

“Tim Walet yang kita bentuk beranggotakan 16 orang dengan memiliki khusus dasar-dasar kemampuan polisi dari semua satuan fungsi”katanya.

Dia mengatakan tujuan setiap ada kejadian bisa cepat merespon segala kejadian gangguan kamtibmas di lingkungan sebelum ditangani lanjut oleh petugas kepolisian.

Friansyah menambahkan menjelang lebaran pihaknya menyiagakan sebanyak 180 personil  Pokdarkamtibmas tersebar di enam kelurahan akan siaga melakukan pemantauan rumah kosong.

“Kita berkoordinasi dengan anggota Polsek Beji akan melakukan patroli pengontrolan ke rumah yang ditinggal mudik antisipasi rumsong dan termasuk kebakaran,”tambahnya.

Ian menghimbau kepada warga Beji yang akan pulang kampung untuk memperhatikan rumah yang akan ditinggal melakukan pengecekan instalasi kelistrikan, pentilasi tabung gas, serta komunikasikan kepada tetangga yang tidak mudik untuk bersama menjaga menciptakan kondisi pelayanan prima.