DepokNews–Menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru 2021, anggota Pokdarkamtibmas Polsek Beji siap mengamankan wilayah dari segala bentuk kejahatan.

Ketua Pokdarkamtibmas Polsek Beji, Friansyah mengatakan, melihat demografis wilayah Kecamatan Beji rata-rata kebanyakan sebagai pemukiman dan warga pekerja. Sehingga menjadi cukup rawan untuk terjadinya aksi kriminalitas.

“Menjaga rumah ditinggalkan kosong penghuni untuk berlibur ke luar kota dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, seluruh anggota Pokdar yang tersebar di 6 Kelurahan akan siap membantu kepolisian dalam hal ini anggota Polsek Beji menjaga wiayah agar tetap aman dan kondusif,” ujarnya pada Kamis(17/12).

Sebanyak 168 anggota Pokdar, lanjut Friansyah, tersebar di 6 Kelurahan Kecamatan Beji yang rata-rata anggota berprofesi perangkat RT, RW, bahkan security perumahan akan siap menjaga rumah yang kosong jika ditinggal penghuni.

“Daerah rawan ada di Kukusan dan Kemiri Muka karena rata-rata pemukiman dan kost-kostan sehingga diperlukan pemantauan langsung untuk antisipasi kejahatan,”paparnya.

Terpisah Lurah Kemiri Muka Drs. Khairul Adyan menambahkan, dalam upaya menjaga kamtibmas menjelang Nataru, pihaknya sudah mengantisipasi dengan berkoordonasi dengan anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Linmas untuk melakukan patroli bersama.

“Kelurahan Kemirimuka ada 80 Rt dan 20 Rw, selain anggota juga turun serta partisipasi masyarakat kepedulian dalam menjaga lingkungan wilayah dari kejahatan yaitu dengan menerapkan siskamling ronda malam,”katanya.