Jajaran Pokdarkamtibmas saat melakukan silaturahmi

DepokNews–Jajaran anggota Pokdarkamtibmas Polsek Beji memberikan bantuan kepada salah satu anggotanya yang menjadi korban kebakaran rumah kontrakan di Jalan Palakali, RT 01/11, di KelurahanTanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jumat (24/8) pagi.

Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Beji Friansyah kepada wartawan pada Sabtu (25/8) mengatakan Purwanto (50), anggota Pokdarkamtibmas Sub Sektor Tanah Baru ini, rumah kontrakanya ludes terbakar yang diduga akibat dari kebocoran gas dari salah satu kontrakan saat sedang memasak siomay.

Dirinya mengaku kaget mendengar informasi dari anggota ada rumah salah satu anggotanya ludes terbakar.

“Kita tahu setelah kejadian kebakaran menimpa salah satu anggota kita siang ini. Sebagai ketua ikut berduka,” ujarnya disela silahturahmi antar anggota Pokdarkamtibmas di kediaman Jalan Ciliwung, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji.

“Bantuan sedang kita siapkan, bersama anggota Pokdarkamtibmas akan mendatangi lokasi kebakaran dan memberikan bantuan,” tambahnya.

Berdasarkan keterangan dari anggota di lapangan, barang berharga milik Purwanto seperti seluruh perabotan rumah dan BPKB motor serta dokument penting ludes dilumat jago merah

Selain menjadi anggota Pokdarkamtibmas, Purwanto juga sekurity di perumahan ini sangat dikenal aktif dan sering berbagi informasi jika ada segala sesuatu kejadian di tengah masyarakat.

Diberitakan sebelumnya, diduga karena kompor gas meledak enam rumah kontrakan di Jalan Palakali RW 11 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok pada Jumat (24/8) pagi hangus terbakar.

Informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan enam rumah kontrakan milik Andi dihuni oleh para pedagang somay.

Kejadian kebakaran di rumah kontrakan ini berawal dimana saat itu salah satu penghuni rumah kontrakan Udin yang berprofesi sebagai tukang somay memasak somay untuk dijual.

Namun saat sedang asyik memasak somay tiba-tiba kompor yang digunakan mengalami troubel atau kerusakan yang mengakibatkan kebakaran di rumah kontrakan tersebut.

Udin mengatakan saat itu dirinya sedang memasak somay dan tiba-tiba kompor yang digunakannya muncul kobaran api hingga menganguskan bangunan lainnya.

“Kami kaget pas masak kompor gas troubel lalu api membesar dan membakar isi rumah kontrakannya,”katanya.