DepokNews,–Dalam rangka mempersiapkan Pengamanan Hari Raya Natal dan Malam Pergantian Malam Tahun Baru jajaran Pokdarkamtibmas Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong mensambangi Kapolsek Sukmajaya Kompol Yudho Huntoro, baru-baru ini.

Wakil Ketua Subsektor Pokdarkamtibmas Subsektor Kalibaru Heru kepada wartawan mengatakan jajaran Pokdarkamtibmas yang diketuai Burhanudin atau Abuy mensambangi Kapolsek Sukmajaya Kompol Yudho Hantoro.

“Ahlamdullilah kehadiran kami diterima baik oleh bapak Kapolsek,”katanya.

Dia mengatakan pertemuan atau sambang jajaran Pokdarkamtibmas Kelurahan Kalibaru sebagai langkah menjalin silaturahmi sekaligus koordinasi dalam rangka persiapan PAM Natal dan Tahun Baru atau Nataru.

Dia mengatakan saat ini anggota Pokdarkamtibmas Kalibaru berjumlah sekitar 80 Personil yang aktif dan mempunyai ID Card pokdarkamtibmas.

Anggota Pokdarkamtibmas Kalibaru itu nantinya akan membantu jajaran anggota Polsek Sukmajaya dalam perayaan Natal dan pergantian malam Tahun Baru.

“Nanti anggota kami akan ditugaskan di sejumlah tempat ibadah gereja yang di Cilodong dan sekitarnya,”katanya.

Tidak hanya melakukan penjagaan jajaran anggotanya juga melakukan patroli bersama ke wilayah seperti
Setu Cilodong salah satu titik yg sering di patroli terutama pada malam Minggu.

Lokasi lainnya jalan Raya Abdul Gani, Kavling BRI dan lokasi lainnya.

Kegiatan patroli bersama sebagai langkah membantu anggota Kepolisian untuk menciptakan wilayah Kalibaru yang aman, nyaman dan kondusif serta mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

Karena Pokdar kepanjangan tangan dari Bhabinkamtibmas kepolisian diwilayah Kelurahan Kalibaru.

“Kami rasa tanggung jawab masalah Kamtibmas bukan hanya tanggung jawab dari Kepolisian, tapi kami Pokdarkamtibmas juga memiliki rasa tanggung jawab dalam menjaga keamanan dari gangguan aksi krminalitas,”katanya.

Pokdarkamtibmas menjadi tupoksi membantu kegiatan POLRI dalam keamanan dan ketertiban di masyarakat Dan Bimas Kalibaru dibawah wilayah Polsek Sukmajaya.

Pokdarkamtibmas bertugas tetap menjaga wilayahnya tetap aman dan kondusif.

Tugas pokok Pokdarkamtibmas adalah dapat membantu kinerja polisi menjaga keamanan kamtibmas di lingkungan.

“Sebagai mitra polri Pokdarkamtibmas sudah menjadi kewajiban dapat berbagi informasi situasi keamanan kepada anggota,”tambahnya.

Selain itu mewujudkan situasi kamtibmas aman dan kondusif.

Demi terwujudnya hal tersebut pihaknya menggalakkan potensi masyarakat salah satunya Pokdarkamtibmas.

“Mari kita bersama menjaga wilayah masing-masing dari gangguan tidak kriminal, ciptakan lingkungan aman, nyaman dan kondusif,”katanya.