DepokNews – Ada hal unik dan menarik dari usaha Binatu yang diberi nama Poetri Laundry yang di kelola Kang Asep 47 Tahun, berlokasi di kelapa dua Tugu cimanggis. Selama Ramadan 1442 H Poetri Laundry menggratiskan laundy jaket OJOL secara express dengan syarat mengaji.

“Jaket OJOL akan kami laundry secara express. Jaket akan selesai di laundry bertepatan dengan OJOL yang selesai mengaji,” kata Kang Asep.

Setiap senin dan kamis jam 13.00 sampai dengan 15.00 selama Ramadan 1442H workshop Poetri Laundry membuka layanan gratis buat OJOL dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. OJOL yang mau Laundry jaket di tempat ini harus dalam keadaan sehat walafiat. Hal pertama yg dilakukan adalah pengecekan suhu dengan Thermogun.
  2. OJOL dalam keadaan berpuasa.
  3. OJOL harus mencari rekan mengaji maximal 3 orang agar pada saat pencucian ada Jaket OJOL lainnya yang bisa dikerjakan secara bersamaan.
  4. wajib follow @Poetrilaundrydepok dan membuat story IG/WA yang diperlihatkan ke admin saat OJOL mengaji di tempat kami

Tidak hanya menggratiskan laundry jaket saja tetapi OJOL diberikan kenang kenangan souvenir berupa parfume agar jaket senantiasa bersih dan wangi saat digunakan membawa penumpang.

Asep berharap pandemi ini segera berakhir dan berpesan agar kita semua disiplin dalam menjaga kesehatan dan protokol covid 19.

Kegiatan laundry gratis ini sudah berjalan sejak 2016 yang lalu dengan tema dan keunikan program yang beragam, seperti laundry gratis helm dan jaket mahasiswa, laundry gratis pakaian santri, laundry bayar pakai do’a dan memperlihatkan KTP saat ulang Tahun kota Depok ditahun sebelumnya.

Kegiatan ini pun tak luput dari perhatian media masa, beberapa kali Kang Asep di undang untuk acara live talkshow di acara televisi.

“Semoga kegiatan sejenis ini dapat dilakukan oleh pengusaha-pengusaha binatu lain,” pungkasnya.